KPU Kabupaten Pekalongan Kirabkan 18 Bendera Parpol Peserta Pemilu

Sebanyak 18 bendera parpol peserta pemilu disosialisasikan ke masyarakat melalui Kirab Pemilu 2024 yang digelar KPU Kabupaten Pekalongan

Pantura24.com, Pekalongan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan mengenalkan 18 bendera partai peserta pemilu 2024 kepada masyarakat melalui kirab.

Kirab Pemilu 2024 hasil besutan KPU RI itu diawali dengan penyerahan bendera partai politilk dari KPU Kendal kepada KPU Kabupaten Pekalongan.

Bacaan Lainnya

“Jadi bendera kirab yang telah diterima dari KPU Kendal ini akan dikelilingkan sampai tujuh hari ke depan,” ujar Ketua KPU Kabupaaten Pekalongan Abi Rizal, Kamis (19/10/2023).

Ia menyebut bahwa KPU Kabupaten Pekalongan akan berkeliling di pasar dan di tempat keramaian serta flash mob di lokasi kirab yang akan diikuti oleh 1000 peserta.

Selain itu pihaknya juga akan masuk ke pondok pesantren sekaligus ada kegiatan nonton bersama pemutaran film dari KPU. Hal itu bentuk sosialisasi ke masyarakat agar Pemilu 2024 tersampaikan.

“Target nasional partisipasi masyarakat atau pemilih di Pemilu 2024 itu mencapai angka 80 persen. Hari ini dengan ikhtiar ini mudah-mudahan kita bisa mendekati 80 persen,” kata Abi menjelaskan.

Pihaknya juga berharap pelaksanaan Pemilu 2024 itu berlangsung dengan mengembirakan dan menjadikan masyarakat itu riang gembira. Memghadapi pemilu itu dengan perasaan happy.

Sementara itu kirab Pemilu 2024 dilepas serta dimulai dari depan Pendopo Rumah Dinas Bupati menuju Gedung KPU Kabupaten Pekalongan menemluh jarak 1,5 kilometer. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *