Polda Jateng Resmikan Penggunaan Sumur Bor Desa Legokkalong Pekalongan

Kapolda Jateng Irjend Pol Ahmad Luthfie meresmikan penggunaan sumur bor di Desa Legokkalong, Kecamatan Karanganyar, Pekalongan untuk membantu masyarakat setempat mendapatkan air bersih, Selasa (7/11/23)

Pantura24.com, Pekalongan – Kapolda Jawa Tengah Irjend Pol Ahmad Luthfi menyerahkan bantuan sumur bor kepada warga Desa Legokkalong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. Bantuan berupa sumur bor berikut tandon air tersebut difungsikan untuk membantu masyarakat yang kesulitan air bersih akibat kekeringan.

“Ini akselerasi program bakti sosial terkait sumur di wilayah Jateng. Bantuan ini masuk putaran yang kedua. Putaran pertama sudah kita laksanakan di daerah Kendal,” ungkap Luthfi, Selasa (7/11/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut Polda Jawa Tengah sudah melakukan akselerasi 40 sumur bor untuk mengatasi kekeringan dan membantu masyarakat mendapatkan air bersih.

Selain sumur bor, Polda Jateng juga menyerahkan bantuan 35 mesin pompa air berikut tandon kepada warga sebagai bagian stimulus agar bisa meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kekeringan.

“Jadi kegiatan ini hanya sebagian kecil dalam rangka memberikan stimulus kepada masyarakat dan saya yakin, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan sampai musim penghujan tiba,” ujarnya.

Untuk itu melalui teman-teman media pihaknya ingin menyampaikan terima kasih agar kegiatan hari ini bisa dijadikan pelajaran bahwa kebutuhan air itu merupakan hajat hidup orang banyak yang semua harus ikut derta atau sengkuyung mengatasinya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda menyinggung persiapan gelar pasukan yang akan dipusatkan di Kota Solo. Semua persiapan dipegang kendali oleh Mabes Polri.

“Hari ini atau gak salah besok akan gelar pasukan. Ada 3616 personel yang sudah disiapkan untuk mengamankan kegiatan,” katanya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *