Kukrit Didapuk Sebagai Ketua, TKD Jateng Bertabur Tokoh

TKD Jawa Tengah terbentuk, Kukrit didapuk jadi ketua, Minggu (19/11)

Pantura24.com, Semarang – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Tengah untuk pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka terbentuk. TKD Jawa Tengah ini diisi oleh tokoh dengan banyak latar belakang, salah satunya Rosan Roslani dan Kukrit SW.

“Alhamdulillah berdasarkan SK yang diteken Ketua TKN, saya ditunjuk sebagai Ketua TKD Jateng,” ujar Kukrit di Semarang lusa lalu.

Bacaan Lainnya

Ia menyebut posisi kepengurusan TKD Jateng hampir 80 persen terisi. Mereka itu ada yang berasal dari ketua partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM), tokoh, komunitas dan masyarakat umum.

Selain itu TKD Jateng juga diisi oleh pensiunan TNI, Polri, Akademisi, pengusaha, milenial dan tokoh masyarakat.

Ada dari pensiunan TNI Polri, ulama, akademisi, pengusaha, kalangan milenial, dan banyak tokoh masyarakat. Sebagai dewan pengarahnya adalah ketua partai KIM.

Adapun partai politik yang tergabung di KIM antara lain Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, PBB, Garda Perubahan Indonesia, Gelora, Garuda, dan Prima.

‘’Kami semua siap untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilu Presiden 2024 di Jawa Tengah,’’ ucapnya.

Sedangkan siapa saja tokoh masyarakat yang tergabung dalam TKD Jateng untuk pemenangan pasangan nomor urut 2 Prabowo – Gibran, akan diberitahukan menyusul dalam waktu dekat.

‘’TKD Jateng ini fokus pendekatan batiniah kepada semua komunitas. Kami akan bersama-sama menggerakkan kekuatan untuk kemenangan Prabowo – Gibran,’’ katanya.

Ia menyebut TKN memaknai nomor urut dua sebagai victory atau kemenangan. Bahkan Nomor urut 2 sejalan dengan harapan Prabowo – Gibran yang tidak berpihak kepada kelompok ekstrem kanan dan ekstrem kiri.

KIM sebelumnya telah mengumumkan struktur TKN dengan Ketua Roslan Roeslani dengan sekretaris Nusron Wahid. Kemudian ada nama-nama populer yang bakal berdampak pada kemenangan KIM.

Nama-nama itu antara lain, Habib Luthfi Bin Yahya, Jenderal (Purn) Wiranto, Hatta Radjasa, Hashim Djojohadikusumo, dan Airlangga Hartarto. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *