Cetak Rekor Suara Terbanyak, Pedangdut Ashraff Abu Bawa Golkar Merajai Dapil Jateng X

Caleg DPR RI Golkar dapil Jateng X Ashraff Abu menggelar jumpa pers terkait kemenangan paslon nomor urut 02 Prabowo-Gibran di Big Boss Resto Kajen, Jum’at (16/2).

PANTURA24.COM, Pekalongan – Pedangdut Ashraff Abu mencatatkan rekor perolehan suara pileg di dapil Jateng X. Caleg DPR RI sekaligus suami dari Bupati Pekalongan Fadia A. Rafiq itu meraih 141.241 suara hanya di Kabupaten Pekalongan saja.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah saya cuman satu kabupaten sudah dapat segitu, belum lainnya. Barusan saya dapat informasi di Kota Pekalongan juga dapat suara 10.700 lebih, unggul paling atas,” ungkap Ashraff saat jumpa pers, Jum’at (16/2/2024).

Ia pun mengaku optimis bakal lolos ke Senayan meski perhitungan suara masih terus berlangsung. Dirinya juga meyakini perolehan kursi Golkar di Kabupaten Pekalongan juga bakal bertambah.

Ashraff memperkirakan ada penambahan 100 persen dan berharap Golkar bisa mengusung calon sendiri. Demikian juga semua partai di koalisi juga mengalami peningkatan jumlah suara.

Dirinya memastikan sebelumnya tidak pernah melihat ada satu calon di satu kabupaten yang mampu meraih suara sebanyak itu untuk satu kursi. Baru terjadi di pileg 2024.

“Mudah-mudahan dengan dua kabupaten dan satu kota lagi saya bisa menciptakan sejarah di sini,” ucapnya percaya diri.

Adapun untuk persiapan menghadapi real count atau penghitungan resmi dari KPU pada Sabtu 17 Februari 2024, pihaknya tetap akan mengawasi semua prosesnya.

“Kita tetap akan awasi dan so far so good di Kabupaten Pekalongan tidak ada yang teriak-teriak, tidak ada nyanyi-nyanyi. Orang mengaku kalah dengan gentlemen,” katanya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *