150 GENBI Pekalongan dan Tegal Dikukuhkan

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal, Marwadi melantik 150 GENBI baru di Hotel Santika Kota Pekalongan, Jum'at (31/5).

PANTURA24.COM, KOTA PEKALONGAN – Sebanyak 150 Generasi Baru Indonesia (GENBI) Bank Indonesia 2024 dikukuhkan di Hotel Santika Kota Pekalongan. Pengukuhan GENBI dilakukan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal Marwadi, Jum’at (31/5/2024).

Marwadi kepada Ketua dan Presiden GENBI dari tiga perguruan tinggi di Pekalongan dan Tegal mengatakan penerima beasiswa dari BI Tegal memiliki tugas baru berkontribusi dalam mendukung dan menyebarluaskan kebijakan serta program Bank Indonesia kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Program kami sudah berjalan 7 tahun lebih dan ada 900 ribu mahasiswa yang berkesempatan memperoleh beasiswa dari Bank Indonesia,” katanya.

Ia menyebut beasiswa yang diberikan kepada GENBI per mahasiswa dalam satu bulan Rp1 juta dengan durasi selama dua semester. Kemudian 150 GENBI baru yang dikukuhkan diharapkan menjadi teladan di masyarakat.

Setelah dikukuhkan, anggota GENBI akan menjalani program pemberdayaan selama tiga hari mulai 30 Mei hingga 1 Juni 2024. Pemberdayaan akan diisi berbagai materi seperti latihan dasar kepemimpinan, motivasion leadership, konten kreator, kebanksentralan, diseminasi ketahanan pangan dan menananmkan softskill.

Presiden GENBI 2024, Naufal Khoirul mengutarakan pasca pengukuhan bakal gencar mensosialisasikan kebijakan Bank Indonesia seperti penggunaan QRIS, dan Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah kepada masyarakat luas.

“Kami melanjutkan program yang sudah berjalan dan akan diikutkan penggalian bakat yang dilombakan ke tingkat nasional. Mudah-mudahan bisa menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Adapun 150 mahasiswa tiga perguruan tinggi tersebut berasal dari Universitas Pancasakti Tegal (UPS) Universitas Pekalongan (Unikal) dan UIN KH Abdurachman Wahid Pekalongan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *