Stan Kemenkumham Jateng Sabet Juara 2 di Dekranas Expo 2024 Surakarta

Kemenkumham Jateng meraih juara dua stan terbaik di ajang Dekranas Expo 2024 yang berlangsung di Pamedan Mangkunegaran, Surakarta, Sabtu (18/5).

PANTURA24.COM,JATENG – Dewan kerajinan Nasional (Deskranas) menobatkan stan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah sebagai juara terbaik kedua diajang Dekranas Expo 2024 yang berlangsung di Pamedan Mangkunegaran, Surakarta.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto melalui Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Syafrizal, mengatakan penghargaan yang diterima merupakan kejuatan dan membuat bangga seluruh jajaran.

“Kanwil Kemenkumham di ekspo HUT Dekranas ke-44 ini mewakili kantor pusat dan dalam kepesertaannya melibatkan seluruh satuan kerja di Jateng. Kami meraih juara dua stan terbaik di ajang ini,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima pantura24.com, Minggu (19/5/2024).

Penghargaan stan terbaik kedua di ajang Deskranas Expo 2024 diserahkan langsung oleh Ibu Walikota Surakarta, Selvi Ananda pada acara penutupan yang berlangsung Sabtu 18 Mei 2024 malam.

Ia mengatakan lain dari kepesertaan Kanwil Kemenkumham Jateng di Deskranas Expo 2024 adalah untuk mengenalkan tugas dan fungsi dari Kemenkumham kepada pengunjung atau masyarakat.

Selama empat hari penyelenggaraan yang dimulai 15-18 Mei 2024, pihaknya telah menghadirkan berbagai layanan publik berkaitan tugas dan fungsi Kemenkumham seperti pendaftaran kekayaan intelektual, perseroan perorangan, Appostile maupun pewarganegaraan dan pemasyarakatan.

“Selain itu ada juga layanan bantuan hukum dan HAM serta layanan paspor termasuk juga layanan BHP (Balai Harta Peninggalan),” kata Tejo Harwanto menjelaskan.

Tak lupa Ia menyebut banyak produk kriya dari Warga Binaan turut dipamerkan dalam ajang tersebut yang merupakan hasil pembinaan kemandirian di Lapas dan Rutan. Tujuannya agar dikenal luas oleh masyarakat maupun pengunjung.

“Tidak hanya itu saja, produk-produk hasil dari indikasi geografis yang telah terdaftar juga turut dipajang di booth Kumham Jateng,” sebutnya.

Tejo mengungkap banyak produk dari warga binaan diborong pengunjung,.dan yang ludes terjual adalah sangkar burung buatan warga binaan Lapas Sragen. Tak kalah ramai di boot pelayanan paspor simpatik juga diserbu pengunjung.

“Kami menyediakan 400 kuota untuk pemohonan. Kemudian di boot Kanwil Kemenkumham juga tidak pernah sepi dari pengunjung hingga sempat dibuatkan kuis untuk meramaikannya,” tuturnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *