Hari ini Distribusi Logisik Pemilu 2024, KPU Batang Sebut Akses Gunung Alang Tersulit

KPU Batang mulai distribusikan logistik Pemilu 2024 ke 15 kecamatan, Jum’at (9/2).

Pantura24.com, Batang – KPU Kabupaten Batang mulai mendistrbusikan logistik Pemilu 2024 ke 15 kecamatan. Tahapan proses distribusi itu dilakukan mulai 9-12 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

“Hari ini baru empat kecamatan yang dikirim logistik seperti Kecamatan Bawang, Reban, blado dan Kecamatan Tulis,” ujar Ketua KPU Batang Susanto Waluyo, Jum’at (9/2/2024).

Pelepasan armada pengangkut logistik dilepas dari Gudang KPU Batang dengan dikawal petugas Polres Batang. Ditergetkan distribusi logistik di empat kecamatan rampung hari ini.

Proses distibusi logistik Pemilu 2024 melibatkan 10 armada truk yang mengangkut kotak suara atau bilik suara, kertas suara, tinta dan alat pencoblosan lainnya.

“Nantinya losgistik yang dikirim akan diterima masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),” kata Susanto.

Ia menjelaskan setelah diterima PPK, lalu pada 12 Februari 2024 logistik kembali dikirim ke tingkat kelurahan. Setelah itu 13 Febuari 2024 ke PPS dilanjut ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang ada di TPS.

“Yang menjadi perhatian kami itu pengiriman logistik di lokasi dengan georafis yang sulit seperti di wilayah Gunung Alang, Kecamatan Blado yang kerap longsor,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *