Buka Silatnas di Palembang Capres Prabowo Beri Pesan Menyentuh Kepada Ulama dan Santri

Capres nomer urut 02 Prabowo Subianto membuka Silatnas di Ponpes IGM Al Ihsaniyah di Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Selasa (9/1/24).

Pantura24.com, Palembang – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyempatkan diri mampir ke objek wisata Al Quran Al Akbar Sumatera Selatan di sela kegiatan Silaturahmi Nasional (Silatnas) kepada umat dan Ulama Jaringan Santri Indonesia (JSI). Silatnas sendiri berlangsung di Ponpes IGM Al Ihsaniyah, Kecamatan Gandus, Kota Palembang.

Ribuan warga yang mengetahui kedatangan Ketua Dewan Pembina JSI itu langsung berebut untuk bisa bersalaman. Selain masyarakat, sejumlah tokoh dan pengurus JSI seperti Mantan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023 Mawardi Yahya, Mantan Ketua DPR RI sekaligus pendiri JSI Marzuki Alie, Ketua Umum JSI Syofwatillah Mohzaib dan tokoh nasional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) M. Qodari.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu Prabowo berkeliling komplek wisata Al Quran Al Akbar dan membacakan surat Al Fatekha sebagai tanda syukur diikuti oleh jama’ah. Setelah itu Prabowo langsung menuju panggung utama Silatnas yang dilanjutkan dengan bersholawat yang ditirukan oleh ribuan jema’ah JSI.

Dalam sambutannya, Prabowo di hadapan ribuan santri dan jema’ah yang hadir do’a dan dzikir bersama itu mengaku sangat terhormat setelah ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina JSI. Ia menyebut bahwa jabatan disandangnya akan dilaksanakan secara maksimal.

“Ini suatu kehormatan bagi saya ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina JSI padahal saya merasa diri ini tidaklah pantas. Namun untuk tugas tersebut akan saya emban dan laksanakan semaksimal mungkin,” ujar Prabowo dalam sambutannya, Selasa (9/1/2023).

Ketua Dewan Pendiri dan Penasihat JSI Marzuki Alie memgungkapkan rasa syukurnya karena pada akhirnya capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bisa menghadiri kegiatan JSI setelah dipenyelenggaraan sebelumnya selalu ditunggu ulama, santri dan masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini ramainya sangat luar biasa dan menunjukkan kecintaan kita kepada yang terhormat Ketua Dewan Pembina JSI Bapak Haji Prabowo Subianto,” ucap Marzukie Ali.

Ia menyebut JSI telah berkeliling ke sejumlah daerah sejak bulan Desember 2023 untuk menggelar acara doa dan dzikir akhir tahun untuk Indonesia maju dengan tema besar ‘Bersyukur Atas Keberkahan dan Do’a untuk Masa Depan Bangsa yang Lebih Baik’.

“Kami ingin menyampaikan laporan, wajib bagi kami menyampaikan laporan perjalanan kami selama bulan Desember yaitu kami berkeliling di 6 provinsi mulai dari Banten kemudian Jawa Tengah, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi Sumatera Selatan kemarin kami tutup tanggal 30 Desember,” terangnya

Dalam kegiatan tersebut Marzuki menegaskan bahwa sesuai dengan arahan dari Prabowo yang dipercaya sebagai dewan pembina JSI menyampaikan kepada umat Islam untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan.

“Atas perintah ketua dewan pembina kita berkeliling mengajak kepada seluruh umat Islam di daerah atau di mana kami hadir untuk pertama bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas rahmat dan nikmatnya setelah setahun ini kondisi Indonesia makin membaik dan bertambah baik,” katanya.

Yang kedua, lanjut Marzukie, menyampaikan bahwa kontestasi 5 tahunan itu adalah keniscayaan dari suatu negara demokrasi bahwa ada pilihan yang berbeda jangan membuat kita terpecah belah sehingga hal tersebut tidak membuat kita bermusuhan dan saling memfitnah. Itu pesan dari ketua dewan pembina JSI.

Selain itu, Marzuki yang juga mantan Ketua DPR RI itu meminta para jamaah, santri dan ulama untuk mendoakan supaya Prabowo yang juga capres nomor 02 itu dapat terpilih menjadi presiden periode 2024-2029 dan itu sambutanya luar biasa. Di akhir acara jema’ah yang hadir juga turut mendoakan Haji Prabowo Subianto untuk dimudahkan jalannya, agar terpilih dalam Pemilu 2024.

“Kami tidak berkampanye tapi kami mohon doa tidak ada salahnya, kami minta doa kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala untuk menjadikan ketua dewan Pembina kami sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Umum JSI, Syofwatillah Mohzaib mengatakan selama ini Prabowo kerap diserang dengan berbagai tuduhan miring seperti dihina dan dijelek-jelekkan, tetapi mantan Danjen Kopassus itu tidak menghiraukannya. Ia dan seluruh jamaah mendoakan agar Prabowo dapat terus ikhlas kepada rakyat dan menjadi pemimpin besar yang membawa Indonesia maju ke depan.

“Inilah tujuan kami memberikan dorongan kekuatan secara batin kepada Bapak Prabowo untuk tetap menjadi pribadi yang sabar, tetap ikhlas walaupun dicaci maki dan sebagainya kekuatan doa yang kita inilah tugas para santri para ulama mendoakan beliau dan semoga menjadi pemimpin besar ke depan,” paparnya.

Dikatakan Syofwatillah dengan serangan yang bertubi-tubi kepada Prabowo menurutnya hal itu malah semakin menumbuhkan simpati dan kecintaan masyarakat kepada Prabowo.

“Ketika diteror semacam itu atau disudutkan seperti itu, kita maassih bisa berkompetisi dengan sehat. Makanya makin disudutkan makin banyak umat yang mendukung dan mendoakan Pak Prabowo. Kami yakin beliau itu sabar,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *