Truk Hino Bermuatan Gula Pasir Terbalik, Pantura Pekalongan Macet 10 Jam

Truk tronton Hino nopol T 9713 TC terbalik di jalur Pantura Wiradesa, truk bermuatan gula pasir seberat 35 ton terbalik karena menghindari aksi balap liar di lokasi kejadian, Minggu (3/12) pagi.

Pantura24.com, Pekalongan – Jalur Pantura kembali mengalami kemacetan, kali ini truk tronton bermuatan gula terbalik menutup satu ruas jalan di dekat Pasar Wiradesa, Pekalongan. Truk tronton dari arah Jakarta menuju Surabaya itu terbalik karena menghindari aksi balap liar.

“Kejadiannya sekitar jam dua pagi,” ujar Leny, pemilik toko kelontong di sekitar lokasi, Minggu (3/2/2023).

Bacaan Lainnya

Ia mengaku terbangun ketika mendengar benturan keras di dekat tokonya. Saat dicek sebuah truk besar sudah dalam keadaan terbalik, badan truk melintang dan ruang kemudi berada di atas pembatas jalan.

“Saat itu kondisinya sudah ramai warga yang hendak menolong pengemudi yang masih ada di dalam,” terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan Jamil (55) petugas parkir yang biasa mangkal di sekitaran lokasi. Informasi yang diterimanya kejadian truk terbalik disebabkan mengindari balap liar.

“Saya berangkat pagi jam delapan jalanan sudah macet. Truk tronton yang terbalik juga sedang dibongkar muatannya, katanya menunggu diangkat crane,” jelas Jamil.

Sementara itu Rudi (29) pengemudi truk tronton Hino nopol T 9713 TC mengaku tidak dalam keadaan lelah atau mengantuk saat kejadian berlangsung.

“Saya pada saat itu jalan biasa beriringan dengan kendaraan lainnya yang berada di depan, tiba-tiba ada tiga motor ngebut memotong jalan. Saya banting setir lalu tidak ingat lagi apa yang terjadi,” ungkap Rudi yang mengaku membawa muatan gula seberat 35 ton.

Ia mengatakan muatan gula pasir yang diangkut dari gudang di Cilegon itu hendak dikirim ke Surabaya. Dirinya tidak menyangka mengalami nasib nahas di jalur Pantura Pekalongan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *