Buruh di Kota Pekalongan Deklarasi Dukung Amin

Ratusan buruh di Kota Pekalongan deklarasi mendukung pasangan nomer urut satu Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Amin), Sabtu (2/12).

Pantura24.com, Kota Pekalongan – Ratusan buruh di Kota Pekalongan mendeklarasikan diri mendukung pasangan nomer urut satu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Amin). Dukungan buruh di industri batik dan tekstil itu lantaran pasangan Amin dianggap bisa membawa perubahan kesejahteraan.

“Kami semua titip aspirasi ke pasangan Amin agar ada perubahan kesejahteraan bagi buruh,” ucap Sulaiman selaku Ketua Relawan Buruh Dukung Amin di Aula Diklat Kospin Jasa, Sabtu (2/12/2023).

Bacaan Lainnya

Sulaiman mengatakan buruh bertekad bulat mendukung pasangan Amin di Pilpres 2024. Selain percaya Amin akan dapat membawa perubahan kesejateraan buruh juga karena buruh terlanjur kecewa dengan pemerintah yang menolak usulan kenaikan Upah Minimum Kota (UMK).

Menurut dia, pemerintah dianggap lebih membela kepentingan pengusaha dibanding buruh. Dengan ditolaknya usulan UMK artinya tidak ada keperpihakan pemerintah terhadap kesejahteraan buruh.

“Jadi lebih baik kami salurkan aspirasi ke pasangan Amin di Pilpres 2024 nanti,” katanya menekankan.

Sulaiman menyebut di acara buruh deklarasi mendukung pasangan Amin mengundang 250 buruh dan semuanya atas biaya buruh sendiri tanpa ada campur tangan pihak lain.

Ia mengklaim jumlah buruh yang ada di Kota Pekalongan sebanyak 30 ribu orang yang akan mendukung pasagan Amin. Jumlah itu belum termasuk anggota keluarganya.

“Kami berharap kepada pasangan Amin bila menang Pilpres 2024 nanti bisa mensejahterakan buruh,” tegasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *