Pohon Tumbang Tutup Jalur Pantura Batang, Ribuan Kendaraan Terjebak Macet

Petugas gabungan berusaha mengevakuasi pohon tumbang yang melintang menutup jalur Pantura hingga menyebabkan kemacetan parah selama dua jam lebih, Jum'at (1/12).

Pantura24.com, Batang – Pohon tumbang yang melintang di Jalan Slamet Riyadi Kabupaten Batang menyebabkan jalur Pantura mengalami kemacetan selama dua jam lebih. Pohon tumbang di jalur padat lalu lintas itu akibat terpaan angin kencang yang disertai hujan lebat.

Salah satu pengemudi truk, Yoga (45) mengaku dalam perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya. Saat masuk jalur Pantura Batang langsung terjebak macet.

Bacaan Lainnya

“Ada pohon tumbang di depan. Truk tak bisa bergerak, mau mundur susah jadi stay saja di sini,” ucapnya, Jum’at (1/12/2023).

Sementara Kapolsek Batang, AKP Sapta W mengatakan pohon tumbang melintang dari sisi utara ke selatan telah menutup jalur pantura, akibatnya lalu lintas dari dua arah mengalami kemacetan.

Ia menjelaskan pohon tumbang disebabkan oleh hujan deras disertai angin. Kejadiannya berlangsung sore sekitar pukul 15.30 WIB, lalu

petugas gabungan dikerahkan ke lokasi untuk menyingkirkan batang pohon dengan cara memotong beberapa bagian.

“Setelah batang pohon dipotong, jalur di sisi selatan mulai terbuka sehingga bisa dilintasi kendaraan dari arah timur menuju barat,” terangnya.

Menurut AKP Sapta proses evakuasi pohon tumbang mendatangkan alat berat dari Dinas Perhubungan. Beberapa saat setelah jalur selatan terbuka, menyusul jalur utara Pantura.

“Saat ini kedua jalur sudah kembali normal dilintasi kendaraan dari dua arah. Beruntung tidak terjadi korban jiwa dalam peristiwa itu,” katanya menjelaskan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *