BI Tegal Sabet Penghargaan Prestisius dari Kemenperin

Dirjen IKM dan Aneka Kemenperin, Reni Yunita menyerahkan penghargaan kepada Kepala Kantor Perwakilan BI Tegal Mawardi di Forum Koordinasi Link and Match, Rabu (29/11)

Pantura24.com, Tegal – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tegal menerima penghargaan atas peran aktifnya dalam mendukung Industri Kecil Menengah (IKM) di bidangg alat angkut. Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal IKM Kementerian Perindustrian (Kemenperin)

“Penghargaan ini sebagai pengakuan terhadap kontribusi positif BI Tegal dalam memfasilitasi dan mendampingi Koperasi TMI Tegal,” ujar Dirjen IKM Kemenperin Reni Yanita, Rabu (29/11/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut bahwa Kantor Perwakilan BI Tegal telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan sektor IKM di wilayah kerjanya.

Menurut Reni, kolaborasi yang dilakukan oleh BI Tegal dalam memperluas akses pembiayaan telah dimanfaatkan oleh IKM untuk melakukan restrukturisasi mesin.

“Kami sampaikan apresiasi kepada Kantor Perwakilan BI Tegal,” ucap Reni dalam Forum Koordinasi Link and Match yang sudah berlangsung sejak 2017.

Kepala Kantor Perwakilan BI Tegal Marwadi menyampaikan rasa bersyukurnya menerima pengakuan sekaligus penghargaan atas kerja keras dan kolaborasi dengan pihak terkait.

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini. Kami berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan IKM dan berperan aktif dalam mewujudkan kesejahteraan ekonomi di wilayah Eks-Karesidenan Pekalongan,” sebutnya.

Pihaknya juga berharap hubungan baik dengan pemerintah maupun pelaku industri akan terus berlanjut dalam menciptakan sinergi positif untuk mendukung kemajuan sektor IKM di masa depan.

Sementara itu acara Forum Koordinasi Link and Match juga dihadiri oleh sejumlah pihak seperti Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), PT Astra Daihatsu Motor, PT Kayaba Indonesia, PT Patria Maritim Perkasa serta beberapa pemangku kepentingan dari industri alat angkut di Indonesia. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *