Logistik Pemilu 2024 Terpenuhi, KPU Batang Langsung Lakukan Ini

Salah satu komisioner KPU Batang menjajal duduk di atas kotak suara yang baru masuk gudang, Jum'at (3/11/2023)

Pantura24.com, Batang – Sebanyak 4.099 kotak suara kebutuhan Pemilu 2024 kembali masuk gudang KPU Kabupaten Batang. Logistik pemilu itu melengkapi jumlah jumlah kotak suara, bilik suara dan tinta celup yang sudah lebih dulu masuk.

“Hari ini ada tambahan 4.099 kotak suara dan satu cadangan masuk gudang. Jadi seluruhnya sudah terpenuhi,” kata Ketua KPU Batang Susanto Waluyo, Jum’at (3/10/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut kebutuhan kotak suara sebanyak 12.875 sudah terpenuhi. Bilik suara sebanyak 10.276 juga sudah terpenuhi. Lalu ada lagi tinta celup sebanyak 5.138.

Namun untuk kebutuhan logistik Pemilu 2024 lainnya yang sepaket seperti paku untuk mencoblos dan label ties belum terkirim. Pihaknya masih menunggu.

“Untuk logistik yang baru masuk kita rampungkan hari ini juga, lalu disegel sebelum dikirim ke seluruh TPS pada saatnya nanti,” ujar Susanto.

Tidak hany itu, alas kayu tempat menumpuk kotak suara dan bilik suara yang sudah disegel rapi juga disemprot untuk menghindari kerusakan dimakan rayap.

Hal tersebut menjadi langkah antisipasi agar saat digunakan nanti pada saat hari pencoblosan dalam kondisi siap pakai karena sebelumnya ada temuan 39 logistik dalam keadaan rusak.

Meski sudah ada penggantian namun logistik cadangan jumlahnya terbatas sekali, hanya ada satu. Mudah-mudahan pengiriman terakhir dalam keadaan baik.

“Kita antisipasi juga dengan penutup plastik lantaran sudah memasuki musim penghujan, termasuk ada penjagaan selama 24 jam,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *