KPU Batang Lantik 75 PPK dari 15 Kecamatan

KPU Batang melantik 75 PPK dari 15 kecamatan di Hotel Ratih, Kamis (16/5).

PANTURA24.COM, BATANG – Sebanyak 75 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang. Ke-75 PPK yang dilantik terdiri dari lima orang perwakilan dari 15 kecamatan.

“Setelah dilantik, PPK akan langsung bekerja di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024 dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batang,’ ujar Ketua KPU Batang Susanto Waluyo usai pelantikan di Hotel Dewi Ratih, Kamis (16/5/2024).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut PPK yang baru dilantik akan didelegasikan pada tahapan rekruitmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk melaksanakan tes tertulisnya di masing-masing kecamatan.

Waluyo mengatakan jumlah PPS yang dibutuhkan sebanyak 774 orang dengan penugasan tiga orang PPS di setiap desa atau kelurahan dengan jumlah 248 desa atau kelurahan yang ada di Kabupaten Batang.

Adapun komposisi PPK yang dilantik terdapat campuran orang lama dan baru. Sedangkan anggota KPU yang pernah bertugas pada era 2018-2022 juga ada yang ikut mendaftar menjadi PPK.

“Saya hanya meminta kepada PPK yang baru untuk bisa mematuhi regulasi, menjaga kode etik dan berintegritas sesuai sumpahnya,” pintanya.

Kemudian bagi PPK yang baru juga wajib belajar kepada yang lebih berpengalaman karena sebelumnya pernah terlibat menjadi penyelenggara pemilu. Lalu yang terpenting adalah berkoordinasi dengan Forkopincam.

“Sowan ke Forkopimcam di masing-masing kecamtan itu kuga perlu dalam rangka koordinasi tugas lapangan,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *