Kantor Camat Banyuputih Dibakar Orang Tak Dikenal, Pelayanan Masyarakat Lumpuh

Kantor Camat Banyuputih dibakar orang tidak dikenal pada Senin (11/12) dini hari

Pantura24.com, Batang – Kantor Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang dibakar oleh orang tidak dikenal. Aksi pembakaran tersebut diketahui warga pada Senin (11/12/2023) dini hari.

“Beruntung warga mengetahui kobaran api sehingga tidak merambat ke bangunan lainnya,” ujar Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Banyuputih, Lukmanan Setiaji di kantornya.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan kobaran api pertama kali diketahui oleh pedagang angkringan yang ada di seberang kantor kecamatan. Lalu yang bersangkutan melapor ke kepala desa yang akhirnya diteruskan ke pamadam kebakaran.

Kemudian dibantu warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tim pemadam kebakaran yang tiba dilokasi berhasil menjinakkan kobaran api kurang dari satu jam.

“Yang terbakar itu satu ruangan. Tapi paling parah ruangannya pak camat,” ungkap Lukmanan Setiaji.

Ia menyebut kebakaran tersebut telah menghanguskan ruangan tanpa sisa mulai dari arsip, dokumen dan peralatan kantor hingga laptop berisi file penting milik camat.

Selain membakar kantor camat, pelaku yang masih misterius itu juga merusak beberapa ruangan lain dan mengacak-acak isinya. Entah apa yang dicari karena laci meja semuanya dibuka.

“Motifnya saya tidak tahu tapi yang jelas sejauh ini tidak ada barang yang hilang. Bahkan laptop saya masih utuh,” jelasnya.

Sementara itu dampak dari kebakaran, semua pelayanan masyarakat sementara ditiadakan atau terhenti. Pihaknya belum bisa menentukan sampai kapan pelayanan dibuka kembali.

“Kita belum tahu, mungkin harus menunggu penyelidikan rampung karena pegawai tidak bisa mengakses ruangan kerja karena ada garis polisi,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *