Gudang Barang Antik di Medono Kota Pekalongan Terbakar

Gudang barang antik yang berlokasi di RT 04 RW 06 Kelurahan Medono, Kota Pekalongan, terbakar pada Senin petang (13/11)

Pantura24.com, Kota Pekalongan – Sebuah gundang yang digunakan untuk menyimpan barang-barang antik atau kuno terbuat dari kayu tua terbakar pada, Senin (13/11/2023) petang.

Gudang barang antik di ketahui milik Haji Fauzi Hidayat (43) warga Kauman, Kota Pekalongan. Sedangkan lokasi gudang berada di gang 6 RT 06 RW 06 Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat.

Bacaan Lainnya

Saksi mata di lokasi, Muhammad Iwan (39) mengatakan api pertama kali berkobar dari arah belakang gudang. Pada saat terbakar gudang dalam keadaan kosong.

“Kemungkinan api berasal dari bakar sampah yang ditinggal lalu merambat ke tumpukan kayu,” ujarnya di lokasi kepada pantura24,com.

Ia mengatakan saat kebakaran kondisi sepi tidak ada orang. Di gudang itu biasanya ada satu pekerja yang berjaga, mungkin karena sudah sore ditinggal pergi.

Iwan menyebut api tidak merambat ke bangunan sekitar lantaran gudang dikelilingi tembok yang berjarak lumayan jauh dari rumah warga.

“Saya pada saat itu baru tiba di rumah, lalu merasa ada banyak debu sisa pembakaran beterbangan, lalu saya naik ka lantai atas dan melihat api sudah berkobar,” jelasnya.

Hingga berita ini ditulis dan naik sudah ada dua unit armada pemadam kebakaran yang tiba di lokasi. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *