Blusukan Ke Pasar Grogolan Jokowi Tebar Amplop dan Sembako, Pedagang Diminta Pulang Sore

Presiden Joko Widodo usai berkeliling Pasar Grogolan menghampiri ribuan masyarakat dengan melemparkan bungkusan plastik hitam berisi kaos

Pantura24.com, Kota Pekalongan – Usai membuka secara resmi Muktamar Sufi Internasional di Convention Hall Hotel Sahid Mandarin Kota Pekalongan, Presiden Joko Widodo dan Istri langsung menuju Pasar Grogolan.

Di Pasar Grogolan Presiden Joko Widodo dan istri disambut ribuan pedagang yang berdesak-desakan untuk bisa mendekat. Dalam kesempatan tersebut presiden mengecek harga bawang dan beras.

“Banyak yang turun, bawang merah turun, tadi daging ayam juga lalu telur juga turun. Yang naik beras saja,” ujar Jokowi usai berkeling pasar, Selasa (29/8/2023).

Jokowi mengaku rajin mengecek harga di pasar termasuk dalam kunjungan kerjanya di Kota Pekalongan. Ia mengecek harga-harga sejumlah komoditas di Pasar Grogolan.

Selain mengecek harga, presiden bersama istri juga terlihat sibuk menghampiri sejumlah pedagang dan memborongnya. Terkait hal tersebut presiden mempersilahkan wartawan bertanya langsung ke istrinya.

“Tanya saja ke Bu Jokowi tentengannya banyak,” kata Jokowi sambil berlalu meninggalkan wartawan.

Sebelum masuk mobil dan meninggalkan pasar, Jokowi dan istri meneruskan kebiasaan melemparkan bungkusan plastik hitam berisi kaos ke arah ribuan massa yang terus berdesakan.

Tidak hanya kaos, Jokowi dan istri juga kedapatan membagikan ratusan amplop berisi uang tunai dan ratusan paket sembako yang dikemas dalam tas khusus.

Murip (55) pedagang ikan mengaku mendapatkan amplop berisi uang sebesar Rp 1,5 juta namun harus menunggu dengan sabar hingga acara kunjungan presiden rampung.

“Biasanya selesai jualan jam 1 siang tapi diminta tutup sore setelah Pak Jokowi berkeliling pasar,” ungkap Murip.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *