Ditinggal Jemur Gabah, Rumah Janda di Batang Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Batang sedang melakukan pendinginan rumah Mbah Umbreg yang ludes terbakar.

Pantura24.com, Batang– Kebakaran rumah terjadi di Dusun Bulurejo, Desa Toso, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang. Rumah terbakar milik seorang janda bernama Mbah Umbreg (65).

Akibat dari kebakaran tersebut dua motor dan barang-barang berharga yang ada di dalam rumah ludes dilalap api. Kerugian dari peristiwa nahas itu mencapai Rp 100 juta lebih

“Rumah yang terbakar berdinding papan kayu. Selain motor dan barang berharga, gabah dan jagung hasil panen ikut lenyap dimakan api,” ungkap Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, M Salafi melalui sambungan telepon, Jum’at (24/8/2023).

Pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 07.30 WIB dan langsung mengirimkan satu unit armada kebakaran dengan empat personil.

Dibantu personil dari polsek dan masyarakat setempat, api baru bisa dijinakkan kurang dari satu jam. Pendinginan yang dilakukan selama satu jam kemudian.

“Adapun penyebab kebakaran berasal dari tungku kayu yang masih menyala saat ditinggalkan,” kata Salafi menjelaskan.

Yang bersangkutan Mbah Umbrek sedang beraktivitas menjemur jagung dan gabah di sekitar rumah. Sementara api menjalar dari kayu tungku yang masih menyala.

Ia menambahkan peristiwa kebakaran di wilayah Batang kerap terjadi. Di sepanjang tahun ini sudah ada 61 kasus kebakaran terjadi.

“Terbanyak di Agustus yang mencapai 17 kasus kebakaran,” ujar Salafi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *