Gudang Dan Pabrik Pengolah Kayu di Batang Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Kebakaran hebat menghanguskan sebagian pabrik sekaligus gudang kayu di Desa Candiareng, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang

Pantura24.con, Batang – Pabrik pengolahan sekaligus gudang kayu di Desa Candiareng, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang dilaporkan terbakar pada Sabtu malam. Api diduga berasal dari putung rokok yang dibuang sembarangan melalap sebagian isi pabrik.

Diketahui pabrik pengolahan kayu sekaligus gudang yang terbakar tersebut milik Kepala Desa Candiareng, Tarmudi. Berlokasi di depan kantor desa setempat.

Bacaan Lainnya

Siti Saropah ((49) kerabat Tarmudi, menduga nyala api berasal dari sisa rokok yang terbuang sejak sore lalu menyambar tumpukan serbuk gergajian kayu dan perlahan membesar.

“Baru menjelang tengah malam api diketahui membesar membakar bubuk kayu, stok kayu dan dua mesin pengolah kayu. Api disiram air malah makin besar,” ungkap Saropah, Minggu (23/7/2023).

Api baru bisa dipadamkan setelah tim pemadam kebakaran mendatangi lokasi kejadian. Dalam hitungan jam api sudah bisa dijinakkan dan dilakukan pendinginan.

Setelah api berhasil dipadamkan sebagian bangunan pabrik pengolahan kayu dan isinya dalam keadaan hangus terbakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Adapun kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah yang terdiri dari sebuah bangunan dan dua unit mesin pengolah kayu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *