Ditinggal Kerja Rumah Basuni Ludes Terbakar

Seorang Babinsa dan warga setempat di rumah milik Basuni (60) warga Kelurahan Jenggot, Kota Pekalongan yang terbakar pada Sabtu 29 Juli 2023 pukul 01.30 WIB

Pantura24.com, Kota Pekalongan – Kebakaran kembali terjadi di Kota Pekalongan. Sebuah rumah yang berada di gang 1 RT 03 RW 01 Kelurahan Jenggot ludes dilalap api.

“Rumah yang terbakar milik Pak Basuni (60). Saat terbakar rumah dalam keadaan kosong,” saksi mata, Surahman (44) ungkap saksi mata,Sabtu (29/7/2023).

Bacaan Lainnya

Surahman mengatakan kebakaran pertama kali diketahui anak-anak yang sedang bermain di dekat lokasi. Awalnya api dikira membakar rumah sebelah yang menjadi gudang.

Setelah anak-anak memastikan ternyata yang terbakar rumah milik Pak Basuni yang kosong ditinggal bekerja. Kemudian anak-anak berteriak minta tolong ada kebakaran.

“Setelah dberitahu ada kebakaran warga pun berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 WIB,” ujarnya.

Basuni, pemilik rumah mengaku baru mengetahui rumahnya terbakar setelah ditelepon anaknya. Saat itu dirinya sedang bekerja dan langsung pulang ke rumah.

“Saat tiba di rumah api sudah padam. Tak ada barang yang selamat, semua ludes terbakar api,” katanya.

Basuni menyebut semua barang berharga miliknya hangus terbakar mulai dari elektronik hingga dokumen dan surat-surat penting bahkan uang tunai Rp 5 juta yang tersimpan juga ikut terbakar.

“Pokoknya gak ada yang tersisa mas, kalau ditotal semuanya bisa ada 100 jutaan,” beber mantan sopir sekaligus anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *