Temuan Mayat Nelayan di Gudang Gegerkan Warga TPI Batang

Lokasi penemuan mayat nelayan di gudang kosong dekat TPI Batang

Pantura24.com, Batang – Warga Dukuh Seturi, Kelurahan Karangasem Utara Kabupaten Batang, digegerkan dengan penemuan mayat di sebuah gudang. Saat ditemukan mayat dalam kondisi membusuk.

“Saat saya temukan sudah membusuk sehingga tidak berani menyentuh,” ungkap Untung (50) saksi mata, Rabu (19/7/2023).

Bacaan Lainnya

Untung mengatakan saat itu dirinya sedang mencari kayu di gudang milik RT Abdul Gani pada pukul 05.30 WIB, sehingga langsung melapor ke Pak RT setelah mayat ditemukan.

Oleh ketua RT laporan diteruskan ke Satlpoairud yang berkantor dekat lokasi, kemudian diteruskan ke Satreskrim Polres Batang.

Identitas mayat diketahui bernama Muhammad Amin (50). Diduga saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dua hari sebelumnya.

“Saya mengenal beliau Pak Amin. Di kawasan pelabuhan panggilannya Amir, seorang nelayan. Pekerjaannya sehari-hari mencari ikan,” ujar Untung.

Selain Untung, saksi lain penemuan mayat adalah seorang juru mudi bernama Rochmat. Ia satu kapal dengan Muhammad Amin dan terakhir bertemu Sabtu 15 Juli 2023.

“Yang bersangkutan waktu itu minta ikut melaut, namun saya tolak karena terlihat pucat mengaku baru keluar dari rumah sakit. Saya takut ada apa-apa,” tutur Rochmat.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Batang AKP Andi Fajar membenarkan adanya penemuan mayat. Pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kematian.

“Sementara belum ditemukan tanda kekerasan. Informasi awal yang didapat karena sakit, lengkapnya nantu menunggu pemeriksaan,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *