Kantor Kejari Batang Diserbu Puluhan Kades

Puluhan Kepala Desa ramai-ramai donor darah di Kantor Kejaksaan Negeri Batang

Pantura24.com, Batang – Puluhan Kepala Desa (Kades) bersama sejumlah anggota TNI dan Polri beramai-ramai mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Batang. Kedatangan aparatur negara tersebut berkaitan dengan setor darah.

“Kedatangan kami hendak berpartisipasi dalam kegiatan donor darah Hari Bhakti Adhyaksa,” ujar Kades Tersono Abdul Mukti, Selasa (18/7/2023).

Bacaan Lainnya

Kades yang merangkap sebagai Wakil Ketua Sang Pamomong tersebut dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa mengajak 30 kades lainnya untuk ikut mendonorkan darahnya.

“Sejauh ini hubungan para kades dengan kejaksaan terjalin cukup baik sehingga ketika ada kegiatan kami ikut berpartisipasi,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama Kepala Kejari Batang, Mukharom menyebut peserta donor darah selain dari pegawai kejaksaan beserta keluarganyaa juga diikuti oleh 70 peserta dari Kades dan TNI – Polri.

“Donor darah ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dengan tema ‘Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional’,” katanya.

Mukharom menjelaskan bahwa kegiatan donor darah sudah tiga tahun tidak laksanakan. Penghentian kegiatan rutin tersebut karena bersamaan dengan peristiwa pandemi Covid-19.

Setaleh kondisi normal kembali, kegiatan donor darah dirutinkan lagi dan hal seperti ini diperuntukan bagi kepentingan kemanusiaan. Tentunya masyarakat membutuhkan darah.

“Masih banyak masyarakat masih membutuhkan darah sehingga donor darah pada hari ini bisa memenuhi stok darah,” tutur Mukharom.

Selain donor darah, keluarga besar Kejari Batang juga beranjangsana ke rumah pensiunan dan panti asuhan dan berziarah ke makam pahlwan.

Kemudian ada juga pertandingan olah raga dan pemberian hadiah bagi penemu balon udara yang jatuh usai dilepas Kejari Batang. Penemunya seorang nelayan.

“Informasinya balon jatuh di Kota Cirebon. Setelah menghubungi kami langsung diberikan hadiah,” pungkas Mukharom.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *