Kota Pekalongan Bakal Punya Resto Mc Donald’s Dan Dua Hotel Berbintang Baru, Yuk Kepoin

Kepala DPMPTSP Kota Pekalongan, Beno Heritriono

Pantura24.Com, Kota Pekalongan –  Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekalongan Beno Heritriono mengungkapkan tiga investor kakap akan mulai mengoperasikan usahanya pada tahun ini. Tiga investor tersebut bergerak di sektor jasa hotel dan makanan cepat saji.

“Ada dua hotel bintang baru dan satu resto waralaba Mc Donald’s akan dibuka pada tahun ini,” ujar Beno, Selasa (18/7/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut dua hotel berbintang 3 itu masing – masing Aston dan Amaris. Amaris Hotel diketahui menggelontorkan investasi hingga Rp 50 miliar.

Adapun lokasi Amaris Hotel ada di Jalan dr Sutomo tepatnya di depan Mako Brimob Kalibanger dan Aston Hotel di Jalan Diponegoro.

“Khusus untuk Hotel Aston direncanakan operasional pada Oktober tahun ini. Progresnya sudah tahap finishing,” jelas Beno.

Sedangkan Amaris Hotel sudah pada tahap izin Analis Dampak Lingkungan (Amdal) dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL).

Beno juga menyebut izin pembangunan fisik resto Mc Donald’s sudah turun dan sedang dalam tahap proses pengerjaan. Tahun ini juga bisa langsung operasional.

Ia berharap tiga investasi tersebut bisa menyerap banyak tenaga kerja lokal dan mampu menumbuhkan ekonomi Kota Pekalongan serta memberikan dampak postif bagi masyarakat setempat.

“Dengan bertambahnya hotel dan restoran baru bisa menjadi pilihan alternatif bagi para wisatwan yang berkunjung ke Kota Pekalongan,” tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *