APN Bawang Tandatangani Petisi Pemilu Damai

Puluhan anggota APN berorasi dan menandatangani petisi pemilu damai di Alun-alun Kecamatan Bawang, Senin (5/2).

Pantura24.com, Batang – Sejumlah warga Kecamatan Bawang yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Nusantara (APN) menandatangani petisi mendukung Pemilu 2024 berjalan aman dan damai. Selain membuat petisi, APN juga melakukan orasi di Alun-alun setempat.

Bacaan Lainnya

“Kami prihatin informasi di media sosial banyak yang tidak mengedukasi padahal pemilu 2024 tinggal beberapa hari lagi,” ujar Koordinator Aksi Afifudin Ikhsan, Senin (5/2/2024).

Afifudin mengajak masyarakat Bawang untuk sama-sama mendukung pemilu damai yang bermartabat serta sukses secara penyelenggaraannya serta jujur dan adil tanpa ekses.

Ia menegaskan petisi yang dibuat itu adalah bentuk sikap dari APN dalam mempercayakan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang sesuai dengan Undang-Undang.

“Boleh kita berbeda pilihan namun jangan sampai terpecah belah. Jadi tetaplah guyub rukun,” katanya .

Sementara itu Sodikin, peserta aksi menyebut edukasi tentang demokrasi itu sangat penting. Termasuk jangan sampai masyarakat menjadi korban adu domba oleh kelompok tertentu.

“Ayo kita jaga pemilu yang jurdil, jangan mudah terprovokasi dan stop membuat hoax,” ucapnya.

Aksi puluhan anggota APN berorasi berlangsung satu jam dan sempat menyita perhatian masyarakat serta pengguna jalan yang berada di kawasan Alun-alun Kecamatan Bawang. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *