Masa Kampanye Mulai Memanas, JSI Minta Masyarakat Jaga Kerukunan dan Persatuan Bangsa

Ketua Dewan Penasehat JSI Marzuki Alie sampaikan pesan Prabowo Subianto agar masyarakat jaga kerukunan dan persatuan di masa kampanye yang sedikit memanas, Minggu (17/12).

Pantura24.com, Babel – Ketua Dewan Penasehat DPP Jaringan Santri Indnesia (JSI) Marzuki Alie mengajak masyarakat menjaga kerukunan dan persatuan bangsa. Ia menyebut situasi masa kampanye mulai sedikit panas sehingga diperlukan suasana tetap sejuk di Pilpres 2024.

“Ada pesan dari Ketua Dewan Pembina JSI Pak Prabowo yang meminta kita untuk tidak menebar fitnah,” ujar Marzuki mewakili Prabowo di kegiatan Do’a Syukur & Dzikir Akhir Tahun 2023 di Ponpes Al-Barokah, Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) seperi dikutip Minggu (17/12/2023) malam.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan bahwa Dewan Pembina JSI Prabowo Subianto lebih memilih agar semua bisa berangkulan dan sama-sama membangun negara sebab, di proses demokrasi pasti ada kontestasi dan perbedaan pilihan.

Untuk itu, dirinya menekankan kepada semua pihak dalam menyikapi perbedaan pilihan itu tidak perlu disertai dengan caci maki atau menolak bertegur sapa. Ia berharap masyarakat tetap rukun seperti yang diharapkan Ketua Dewan Pembina JSI Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo titip jagalah kenyamanan dan kerukunan kita karena bangsa yang besar ini kalau terpecah sangat mudah asing untuk masuk menjajah kita, mudah asing untuk menguasai negara kita kalau kita terpecah belah,” ucapnya.

Marzuki melanjutkan bahwa digagasnya acara doa dan zikir oleh Prabowo ini juga mengajak masyarakat untuk bersyukur atas segala nikmat dan anugerah yang diberikan Allah S.W.T kepada Bangsa Indonesia.

“Mari kita bersyukur dan berdoa karena selama setahun ini negeri kita masih aman. Negeri ini telah berjalan dengan baik walaupun banyak kekurangan tetapi percayalah sekali lagi mudah-mudahan ke depan akan menjadi lebih baik,” terangnya.

Selain itu, Marzuki meminta yang hadir untuk mendoakan Prabowo yang saat ini maju sebagai capres bersama Gibran Rakabuming Raka agar diberikan amanah untuk menjadi pemimpin Indonesia ke depan.

“Tolong doakan Pak Prabowo beliau maju sebagai presiden kalau mendapatkan amanah Insyaallah dia akan melaksanakan amanahnya dengan sebaik-baiknya. Beliau menyampaikan ini adalah momen terakhirnya untuk mengabdikan diri untuk negeri ini,” pintanya.

Sementara itu Ketua JSI Provinsi Kepulauan Babel Djailani Abubakar mengungkapkan bahwa masyarakat sangat antusias sekali mengikuti kegiatan Do’a Syukur & Dzikir Akhir Tahun 2023 yang bertajuk JSI Berkhidmat untuk Indonesia Maju ‘Bersyukur Atas Keberkahan dan Do’a untuk Masa Depan Bangsa yang Lebih Baik’.

“Alhamdulillah yang pertama kita menjalankan instruksi pusat untuk menyelenggarakan dzikir akbar dan doa akhir tahun ini, kita kan dari Januari sampai Desember mungkin banyak salah khilaf segala macam maka ini bagi kami adalah suatu hal yang positif,” tuturnya.

Djailani mengatakan bangsa Indonesia sangat luas dan besar serta beraneka ragam budaya sehingga membutuhkan sosok pemimpin yang tangguh dan berpengalaman seperti Prabowo untuk memimpin jutaan masyarakat nusantara.

“Bangsa ini sangat luas dari Sabang sampai Merauke penduduknya terbesar keempat kalau enggak salah di dunia ini perlu sosok pemimpin yang betul-betul menguasai dan memahami dunia,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Barokah Kyai Supandi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) JSI Zulkarnain serta tokoh masyarakat, ulama, santri dan pimpinan pondok pesantren di wilayah Bangka Belitung. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *