Tersengat Listrik, Teknisi PLN Alami Luka Bakar 60 Persen

Teknisi PLN Pekalongan dievakuasi dua rekannya usai terjadi insiden sengatan listrik, korban mengalami luka bakar 60 persen, Jum'at (10/11)

Pantura24.com, Pekalongan – Petugas PLN bernama Winarso (39) mengalami luka bakar akibat tersengat listrik saat memperbaiki trafo di Jalan Raya Pakisputih, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Warga Comal itupun dievakuasi ke RS Pekajangan untuk mendapatkan perawatan.

“Jadi korban dan dua rekannya ini sedang ditugaskan oleh PLN untuk menindaklanjuti keluhan warga berkaitan dengan gangguan listrik,” ungkap Kapolsek Kedungwuni AKP Giyanto, Jum’at (10/11/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan ketiganya pada saat itu bermaksud memperbaiki sekaligus menambah beban daya trafo sekaligus melakukan pemeliharaan jaringan.

Saat berada di atas tiang korban tersengat listrik hingga terpental dari ketinggian 6 meter. Beruntung yang bersangkutan memakai tali pengaman sehingga tidak terjatuh ke bawah.

“Diduga korban ini kurang berhati-hati hingga muncul ledakan dari trafo yang menyebabkan korban tersengat listrik hingga mengalami luka bakar 60 persen,” jelas AKP Giyanto.

Pihaknya menerima laporan kejadian tersebut langsung menuju lokasi. Garis polisi dipasang untuk mensterilkan lokasi sekaligus memudahkan penyelidikan.

Dua rekan korban masing-masing Samito (36) Warga Gebangkerep, Kecamatan Sragi dan Dajan (49) warga Comal, Pemalang menjadi saksi atas peristiwa tersebut.

“Saat ini keduanya masih dilakukan permintaan keterangan untuk penyelidikan,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *