Dandim Ahmad Alam Budiman Ingin Media Batang Angkat Isu Strategis Nasional

Dandim Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman usai menyaksikan Kasad Award secara virtual bersama Forkopimda di Makodim

Pantura24.Com, Batang  – Apresiasi Kasad Award kepada sejumlah media di tanah air mendapatkan tanggapan dari Komandan Kodim 0736 Batang, Letkol Inf Ahmad Alam Budiman. Ia berjanji akan meningkatkan hubungan sinergis dengan media agar hal yang sama juga bisa dilakukan di Batang.

“Media itu punya peranan penting terhadap penanganan isu strategis nasional,” ujarnya usai menyaksikan acara Kasad Award secara virtual di Makodim, Senin (10/7/2023) malam.

Bacaan Lainnya

Menurut dia pimpinan TNI Angkatan Darat dalam memberikan dukungan kepada media untuk mengangkat 10 isu strategis tersebut seharusnya juga bisa dilakukan di wilayah Kabupaten Batang.

“Banyak isu strategis di Batang yang bisa diangkat oleh media sehingga perlu kita diagendakan,” katanya.

Ia pun memastikan akan menindaklanjuti kegiatan seperti yang sudah dicontohkan oleh pimpinan TNI AD melalui acara Kasad Award dengan menyertakan media yang bertugas di Kabupaten Batang.

Pihaknya berharap ada kolaborasi yang baik antara Kodim dengan awak media agar ada penanganan isu strategis yang bisa diangkat melalui pemberitaan sehingga bisa diinformasikan secara luas ke masyarakat.

“Semoga kedua belah pihak ini bisa semakin peka menyikapi situasi yang menyangkut isu nasional agar Indonesia menjadi lebih baik,” tandasnya.

Adapun 10 isu nasional yang menjadi perhatian TNI AD antara lain Keberagaman dan Toleransi, Melawan Radikalisme, Pengarusutamaan Gender, Inovasi Digital, Solidaritas Internasional, Angkatan Darat di tengah kesulitan rakyat, pembangunan di daerah 3T (tertinggal, terluar dan terdepan), Perlindungan Anak, Menekan Angka Stunting dan Pelestarian Kebudayaan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *