Silaturahmi relawan Prabowo-Gibran, GSP Jabodetabek Senam Gemoy dan Konsolidasi Menangkan Pilpres 2024 Sekali Putaran

Relawan GSP se-Jabodetabek bersilaturahmi sekaligus berkonsolidasi memenangkan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibaran dalam sekali putaran, kegiatan berlangsung di Resto Kampoeng Anggrek Kota Tangerang Selatan, Minggu (21/1).

Pantura24.com, Tangsel – Relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) se-Jabodetabek konsolidasi pemenangan pasangan Prabowo-Gibran. Kegiatan konsolodasi yang diselingi senam Gemoy dan arahan di forum diskusi itu berlangsung di Resto Kampoeng Anggrek, Kota Tangerang Selatan, Banten, Sabtu 20 Januari 2024.

Konsolidasi dihadiri oleh Ketum GSP M. Qodari, Sekjen GSP Agung Setiadi Nugroho, Penasihat GSP Timothy Ivan Triyono serta ratusan relawan GSP yang berisi generasi muda dari kalangan Gen Z dan milenial. Relawan berkumpul dalam kegiatan ‘Senam Gemoy dan Silaturahmi Relawan GSP’ se-Jabodetabek.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum GSP M. Qodari menyemangati para relawan yang hadir dengan arahan menghadapi proses pemenangan. Selain itu, para relawan juga dibekali sikap militansi memenangkan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran dalam sekali putaran di Pilpres 2024 melalui hal yang kreatif, santun dan santuy.

“Kegiatan ini bagian dari silaturahmi GSP 02, ini teman-teman menghubungi sekretariat GSP lewat jalur organik. Kan saya menggagas dan mengumumkan mengenai GSP ini di berbagai media sosial,” kata Qodari dalam keterangan yang dikutip Minggu (21/1/2024).

Ia mengatakan setelah berkomunikasi secara online untuk menguatkan gerakan pilpres sekali putaran ini, ia menekankan pentingnya bertemu secara langsung sehingga terselenggara acara konsolidasi dan temu relawan se-Jabodetabek.

Pada pertemuan konsolidasi, GSP menitipkan kepada para relawan yang tersebar di Jabodetabek sejumlah atribut berupa kaos, stiker dan spanduk untuk dipasang dan dibagikan ke masyarakat lalu menggemakan pilpres sekali putaran.

“Alhamdulillah direspon dari seluruh wilayah Indonesia dan karena itu kemudian kita ya selain sosialisasi dan komunikasi lewat WA dan seterusnya ini kita merasa perlu teman-teman ini ketemu secara fisik lah dalam kegiatan silaturahmi ini kita ada senam Gemoy salah satu ciri khas dari pasangan 02,” ujarnya.

Kemudian di kegiatan konsolidasi ada diskusi tentang keharusan pilih paslon 02. Berdasar rilis dari beberapa lembaga survei, potensi paslon yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) menang dalam sekali putaran. Pasalnya, elektabilitas Prabowo-Gibran sudah 47-48 persen, sehingga tambahan suara 4-5 persen lagi pilpres 2024 selesai sekali putaran.

“Kita punya keyakinan tinggi dan kemungkinan itu ada karena berbagai survei kan yang sudah muncul menunjukkan dukungan kepada 02 itu Prabowo-Gibran itu mencapai 47-48 persen artinya tinggalsedang mendaki puncak gunung, namun saat ini masih belum sampai di puncak.

Proses menuju puncak, sebut Qodari, sedang diupayakan oleh seluruh elemen termasuk relawan GSP se-Indonesia. Hal itu termasuk sesuatu yang bakal dicapai dalam perjalanan Prabowo-Gibran yang bisa diibaratkan masyarakat sedang mendaki gunung.

“Kita sudah dekat di puncak tapi belum sampai di puncak gitu, oleh sebab itu ya kita istilahnya kita genjot lah teman-teman ini agar lebih banyak turun ke masyarakat dan melakukan sosialisasi untuk sekali putaran,” jelasnya.

Melihat dinamika dan tren survei Prabowo-Gibran yang terus naik, tingkat keyakinan GSP mencapai 70 persen Pilpres 2024 berjalan sekali putaran. Namun, meski masih ada sisa 30 persen kemungkinan pilpres berjalan dua putaran, pihaknya tetap berkeyakinan Prabowo-Gibran yang bakal muncul sebagai juaranya.

“Jadi kalau saya pribadi ditanya bagaimana tingkat keyakinan level of confidence, saya 70 persen sekali putaran dan 30 persen sisanya ya tetap dibuka ruang kemungkinan dua putaran. Tapi putaran kedua pun kalau lihat survei sesungguhnya yang menang tetap Prabowo-Gibran juga,” yakinnya.

Karena itu, ia imbau masyarakat yang belum menentukan pilihan, ragu ataupun memilih paslon lain sebaiknya coblos Prabowo-Gibran saja karena pilpres sekali putaran maupun dua putaran, dipresdiksi Prabowo-Gibran lah yang akan menjadi presiden dan wakil presiden.

“Kita lihat peta suara tetap Prabowo-Gibran, jadi sebetulnya saya minta masyarakat ngapain kita pilpres dua kali ya, kalau misalnya putaran pertama tidak pilih Prabowo-Gibran nanti putaran kedua Juni 2024 memilih Prabowo-Gibran lagi. Ya sudah, sekarang aja milih Prabowo-Gibran begitu,” katanya.

Qodari berpendapat paslon nomor urut 02 memiliki infrastruktur pendukung yang lebih lengkap dibandingkan paslon lain. Mulai dari tim sukses yang tergabung di Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dan juga para relawan yang dapat melakukan penetrasi memenangkan Prabowo-Gibran.

“Pada dasarnya adalah kita menggerakkan masyarakat khususnya para relawan, jadi 02 ini menurut saya salah satu kelebihannya adalah selain teman-teman di partai politik yang notabene tergabung di TKN itu sebetulnya jaringan relawannya juga luar biasa,” cetusnya.

Apalagi kalau bicara emak-emak itu luar biasa karena bisa mudah masuk dan diterima oleh kalangan perempuan serta anak muda. Lewat komunikasi santuy lalu kekinian, ada senam gemoy, ada lagu oke gas dan seterusnya. Jadi melihat penetrasi dari 02 ke masyarakat jauh lebih cair dibanding dengan paslon lain. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *