Bus Terjun dari Atas Jalan Tol Pemalang, Babinsa Setempat Selamatkan Bayi 1,5 Tahun

Kecelakaan bus terjun dari atas jembatan underpas di KM 320 Tol Pemalang-Batang, Minggu (21/1).

Pantura24.com, Pemalang – Sebuah bus yang melaju dari arah Jakarta menuju ke Semarang terjun dari atas jembatan underpass tol Pemalang-Batang. Kecelakaan tunggal itu berlangsung di KM 320 masuk wilayah Desa Ampilgading, Kabupaten Pemalang.

“Saya mendengar suara keras, ternyata sebuah bus telah terjum dari atas jalan tol,” ungkap Ardi (26) warga di dekat lokasi, Minggu (21/1/2024).

Bacaan Lainnya

Ia mengira sedang terjadi tabrakan di jalan tol ternyata ada bus jatuh dari atas dengan suara keras. Bus menabrak pembatas lalu terjun ke bawah.

Saat berada di lokasi kejadian, kondisi bus sudah dalam keadaan ringsek. Ada beberapa penumpang berusaha keluar dan lainnya terjepit di badan bus yang ringsek.

“Ada beberapa penumpang luka-luka dan sudah dievakuasi oleh tim rescue,” katanya menjelaskan.

Sementara itu Babinsa Setempat, Serma Kurdi bergegas menuju lokasi begitu mendengar ada bus kecelakaan. Saat itu dirinya sudah lepas piket.

“Saya sempat mengamankan seorang bayi berumur 1,5 bulan yang tertindih ayahnya. Kedua orang tua bayi pingsan dan sudah dievakuasi ke RS Comal,” ujarnya.

Menurut Serma Kurdi, kondisi bayi yang ia selamatkan mengalami luka memar di dahi. Selama dalam gendongan bayi terus menangis dan menghabiskan dua botol susu.

“Mungkin karena kehausan jadi minumnya cukup banyak,” katanya menerangkan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *