KPU Batang Mulai Rakit 12.845 Kotak Suara

KPU Batang mulai melakukan perakitan ribuan kotak suara melibatkan masyarakat sekitar. Perakitan kotak suara ditarget selesai dalam lima hari ke depan, Kamis (21/12).

Pantura24.com, Batang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang mulai melakukan perakitan ribuan kotak suara. Perakitan kotak suara tersebut melibatkan warga sekitar gudang KPU setempat.

“Hari ini kami mulai merakit kotak suara yang menjadi logistik pemilu 2024,” ujar Ketua KPU Batang Susanto Waluyo, Kamis (21/12/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut ada 12.845 kotak suara yang dirakit dengan target selesai lima hari hari ke depan. Proses perakitan mendapatkan pengawasan langsung dari KPU.

Sedangkan tenaga pengamanan kotak suara selain dari petugas internal KPU, juga melibatkan personil dari TNI dan Polri yang siaga selama 24 jam penuh.

“Kita tetap memperhatikan keamanan kotak suara termasuk penempatannya. Sebelum kotak suara ditumpuk, diberikan alas palet lalu ditutup terpal sebagai antisipasi air hujan,” terang Waluyo.

Ia menjelaskan penutupan kotak suara dengan terpal tetap mempertimbangkan sirkulasi udara agar tidak terjadi lembab sehingga tumpulan kotak suara tetap aman pada saat nanti digunakan.

Sebelum kotak suara ditumpuk, terlebih dahulu dilakukan pengesetan awal sembari sembari menunggu pengiriman surat suara yang saat ini masih dalam proses pencetakan.

“Yang sudah masuk di gudang itu ada tinta, bantalan tempat alas coblosan, segel plastik, segel kertas dan lainnya. Tinggal kita tunggu kiriman surat suara,” jelasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *