Pendiri HIPMI Yakin Prabowo – Gibran Mampu Cetak Jutaan Pengusaha Muda Baru

Pendiri HIPMI Abdul Latief menyakini pasangan Prabowo-Gibran mampu mencetak jutaan pengusaha muda di masa depan, pernyataan tersebut disampaikan, Rabu (6/12).

Pantura24.com, Jakarta – Pasangan nomer urut dua Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka diyakini mampu membantu Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mencetak lebih banyak pengusaha. Keyakinan itu disampaikan pendiri HIPMI, Abdul Latief saat menghadiri Talk Show Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Bergerak di Plaza Senayan, Jakarta.

HIPMI disebut-sebut harus memiliki 38 juta pengusaha di masa mendatang. Untuk hal itu maka HIPMI harus duduk bersama dengan Prabowo – Gibran agar target sebanyak itu bisa tercapai.

Bacaan Lainnya

“Kita belum jadi tuan rumah di negeri sendiri. Makanya, ada pengusaha muda maju, kita dukung. Seratus tahun Indonesia merdeka, harus bisa mencetak 38 juta pengusaha dan saya yakin Pak Prabowo serta Mas Gibran bisa melakukannya,” ujar Abdul Latief dalam keterangan tertulisnya yang dikutip, Rabu (6/12/2023).

Ia mengatakan suatu negara dinilai maju bila sudah memiliki 14 persen pengusaha dari total jumlah penduduk. Namun Indonesia hanya memiliki 3 persen pengusaha dari 270 juta penduduk. Jumlah tersebut setara dengan 8 juta pengusaha di mana 65 persen di antaranya merupakan pengusaha UMKM.

Selanjutnya, ia menyatakan Indonesia tidak kekurangan sumber daya alam, namun pengusaha muda tidak boleh terpaku dengan sumber daya alam tapi juga melirik bidang teknologi digital.

Karena itu, dirinya memilih mendukung Prabowo-Gibran yang gencar membangun teknologi karena saat ini dunia sudah bergerak ke arah digitalisasi dan anak-anak muda harus memahami dan mengikuti perkembangan teknologi.

“Mencetak pengusaha yang aplikatif terhadap teknologi. Mendukung Prabowo-Gibran suatu keharusan karena di sana ada Pak Jokowi. Pengusaha sekaligus pemimpin pemersatu karena Indonesia terlalu besar dibangun satu kelompok. Semua harus bersatu agar stabil. Jangan maki-maki paslon lain,” katanya.

Sejalan dengan Pendiri HIPMI, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) percaya Prabowo-Gibran mampu menciptakan pengusaha muda baru.

Terpisah, Ketua Kadin Jateng Harry Nuryanto Soediro menyebut, semua capres dan cawapres memiliki program unggulan dalam peningkatan ekonomi nasional yang itu harus dilakukan lewat pengembangan UMKM.

Pasalnya, langkah tersebut pada kemudian hari akan mampu melahirkan pengusaha muda baru di seluruh Indonesia.

“Bagi saya penting situasi kondusif bagi dunia usaha, dan saya berharap setiap pemimpin nantinya akan memperhatikan dunia usaha, termasuk Pak Prabowo,” ucap Harry Nuryanto saat dihubungi, Rabu (6/12/2023).

Menurutnya, Prabowo-Gibran dalam dokumen visi dan misinya memberikan perhatian serius kepada pengembangan UMKM, baik di pusat maupun daerah. Sebab, melalui UMKM tersebut akan lahir pengusaha muda dan terbukanya lapangan kerja baru.

“Sebagai seorang pengusaha muda, saya berharap agar program kerja Prabowo-Gibran dalam mengembangkan usaha kecil mampu juga membuka lapangan kerja baru,” sebutnya.

Harry Nuryanto menjelaskan perlunya memberikan perhatian serius kepada UMKM melalui program unggulannya agar ke depan bisa menghadirkan pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia, lewat penyebaran pengusaha muda baru tersebut.

“Saya menginginkan program tersebut dapat memberikan dampak positif bagi pengusaha muda dan perekonomian secara keseluruhan,” tukasnya.

Harry Nuryanto pun meyakini atas janji Prabowo-Gibran dalam membangun ekonomi secara adil dan merata di Indonesia. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan memastikan situasi dunia usaha aman dan kondusif.

“Baiknya untuk semua calon iya, tidak hanya pak Prabowo pemimpin yang memiliki gagasan yang bagus untuk mendukung dunia usaha, tapi harus semuanya,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *