Yakinkan ke Media, Polri Netral Itu Harga Mati

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho menegaskan polri netral dalam Pemilu 2024. Sandi menegaskan itu dihadapan pimpinan media di Senayan, Jakarta, Minggu (20/11)

Pantura24.com, Jakarta – Polri sekali lagi menegaskan bahwa netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024 adalah komitmen yang tidak bisa ditawar lagi di seluruh jajaran kepolisian di Indonesia.

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengulang ketegasan itu di acara Ngopi Bareng Pimpinan Media (Piramida) di Senayan, Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Jadi netralitas Polri itu harga mati demi menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Irjen Sandi, Senin (20/11/2023).

Di hadapan pimpinan media, Irjen Sandi mengajak bersama melakukan pengawasan kepada seluruh anggota kepolisian yang terindikasi melanggar komitmen netral.

Dengan adanya pengawasan itu pihaknya akan terbantu dalam mewujudkan situasi pesta demokrasi lima tahunan yang aman, damai dan kondusif.

“Tolong lihat, tegur, dan awasi kalau anggota Polri melenceng dari aturan agar bisa diperbaiki dan membenahi diri manjadi lebih baik lagi,” pinta Irjen Sandi.

Ia menekankan agar seluruh pimpinan redaksi media secara aktif bersinergi dalam memberikan edukasi dan memperbanyak literasi kepada masyarakat. Apalagi berkaitan dengan sebaran informasi yang bersifat hoaks.

“Pesan kami bijaklah saat bermedia sosial agar tidak menjadi bumerang bagi diri sendiri atau pengguna media sosial,” tutup Irjend Sandi. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *