PNS Batang Terjatuh dari Lantai 2 Gedung KITB

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang, Nursito menjelaskan kecelakaan kerja yang menimpa stafnya, Rabu (18/10/2023)

Pantura24.com, Batang – Seorang Pegawai Neger Sipil (PNS) yang menjadi petugas teknis di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) meninggal dunia akibat kecelakaan kerja di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

Diketahui PNS berinsial E itu merupakan staf Bidang Jalan dan Jembatan di DPUPR Kabupaten Batang. Yang bersangkutan di KITB sedang mengambil sempel beton struktur bangunan (Coredrill) saat kecelakaan terjadi.

Bacaan Lainnya

Kepala DPUPR Kabupaten Batang, Nursito membenarkan bahwa kecelakaan kerja itu melibatkan stafnya namun untuk kronologinya dirinya belum mengetahui detailnya.

“Iya benar ada kejadian itu, tapi kejelasannya seperti apa saya belum tahu persis,” ujar Nursito saat dicegat di depan Kantor BKD, Rabu (18/10/2023).

Nursito mengatakan bahwa stafnya itu sudah dimakamkan oleh keluarganya. Pihaknya ikut menyampaikan bela sungkawa atas peristiwa tersebut.

Informasi yang diterima, korban sedang bertugas mengambil sempel coredrill di sebuah gedung lantai dua yang ada di KITB. Kemudian saat itu mesin coredrill tiba-tiba mengalami kemacetan.

Korban terlempar keluar gedung akibat momen puntir dari bagian atas mesin coredrill yang berputar tak terkendali. Posisi korban pada waktu itu dekat dengan balkon.

Pada saat terjatuh ke bawah korban masih hidup dan kemudian dilarikan ke Puskesmas Gringsing. Setelah itu korban dirujuk ke RSI Weleri, namun akhirnya korban meninggal dunia dalam perjalanan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *