82.400 Warga Miskin di Batang Hari Ini Mulai Terima Batuan Pangan

Pemerintah Kabupaten Batang melalui Gudang Bulog Kandeman mulai mendistribusikan beras bantuan pangan ke 15 kecamatan

Pantura24.com, Batang – Gudang Bulog Kandeman mulai mendistribusikan 787,99 ton beras bantuan pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Batang.

Beras bantuan pangan tahap dua tersebut untuk kebutuhan tiga bulan ke depan atau September hingga November. Pendistribusian akan berlangsung selama 15 hari.

“Total ada 82.400 KPM yang menjadi penerima bantuan pangan dan yang belum disusulkan pada tahap ketiga,” ujar Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki di Gudang Bulog Kandeman, Senin (11/9/2023).

Selain ke KPM bantuan pangan 10 kilogram beras medium juga disalurkan kepada keluarga yang memiliki balita stunting dengan tambahan 10 butir telur dan satu kilogram daging.

Adapun tujuan penyaluran beras bantuan pangan salah satunya untuk meningkatkan ketahanan pangan dan mengendalian laju inflasi di daerah.

“Harapannya dengan distribusi bantuan pangan ini harga beras di pasarn bisa turun,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Pimpinan Bulog Pekalongan Wahyu Tri Hutomo menjamin stok beras di gudang relatif masih aman untuk tiga bulan ke depan dengan stok mencapai 27 ribu ton.

Ia menyebut untuk menstabilkan harga pasar programnya tidak hanya bantuan pangan, namun masih ada operasi pasar dan menyiapkan beras impor sebanyak 2 juta ton untuk kebutuhan nasional.

“Di Jawa Tengah kita siap 158 ribu ton dan di Batang sendiri tersedia 2700 ton,” ungkap Wahyu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *