Dilantik, Gus Basith Azis Sah Jadi Ketua PD Rifa’iyah Kabupaten Pekalongan

Gus Basith Azis resmi dilantik sebagai Ketua PD Rifa'iyah Kabupaten Pekalongan yang baru

Pantura24.com, Batang – Pimpinan Pusat (PP) Rifa’iyah melantik pengurus baru Pimpinan Daerah (PD) Rifa’iyah Kabupaten Pekalongan periode 2023-2028. Pelantikan berlangsung di Gedung PP Rifa’iyah di Kabupaten Batang.

“Selamat kepada pengurus baru semoga mampu menjalankan roda organisasi dengan baik,” ujar Ketua Umum PP Rifa’iyah Dr. KH. Muhlisin Muzarie MA, Minggu (10/9/2023).

Dalam sambutannya, Muhlisin Muzarie berpesan agar pengurus yang baru dilantik untuk bisa meneruskan perjuangan Syaikh Ahmad Rifa’i.

Kemudian harus juga bisa bersinergi dengan banyak pihak mulai dari internal Rifa’iyah sendiri maupun stakeholder di eksternal Rifa’iyah.

“Kita patut meneladani Syaikh Ahmad Rifa’i sebagai ulama panutan umat khususnya warga Rifa’iyah,” katanya.

Sebagaimana diketahui, lanjutnya, Syaikh Ahmad Rifa’i merupakan pahlawan nasional yang gigih berjuang melawan penjajah tanpa mengenal putus asa.

Ia menyebut bahwa Rifa’iyah adalah sarana untuk berkhidmah. Organisasi bukan tempat untuk mewujudkan ambisi pribadi maupun kekuasaan apalagi politik.

“Sehingga pengurus PD Rifa’iyah kami imbau mampu menempatkan kepentingan – kepentingan pribadi maupun kelompok kecil di luar organisasi,” ucap Muhlisin Muzarie kepada pengurus terlantik.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PP Rifa’iyah mengambil sumpah Ketua PD Rifa’iyah yang baru, Kiai Basith Azis yang sebelumnya terpilih secara mutlak pada Musyawarah Daerah (Musda).

Basith Azis menggantikan posisi ketua sebelumnya Kiai Mudatsir. Pemilihan dengan suara mutlak itu menjadikan yang bersangkutan calon tunggal.

Sementara Ketua Dewan Syuro PD Rifa’yah Kabupaten Pekalongan yang baru dijabat oleh Kiai Moh Affan Dzul Fadhol.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *