Puluhan Brimob Pekalongan Dikenalkan QRIS

Deputi Kepala Perwakilan BI Tegal dan Wadanyon Brimob Kalibanger Pekalongan serta puluhan peserta sosialisasi berpose bersama usai sosialisasi

Pantura24.com, Kota Pekalongan – Puluhan anggota Brigade Mobile (Brimob) Batalyon B Pelopor Kalibanger Pekalongan mendapatkan pemahaman tentang penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Aplikasi transaksi keuangan dari BI tersebut terus disosialisasikan untuk memudahkan transaksi keuangan.

“Tidak semua anggota itu mengetahui produk – produk keuangan yang ada di BI sehingga perlu dilakukan sosialisasi,” ujar Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) Brimob Kalibanger Kompol Walgito, Jum’at (18/8/23).

Ia menyebut selama ini sudah ada kerjasama antara Brimob Kalibanger dengan BI namun hanya sebatas tugas pengamanan dan permintaan personil untuk kegiatan.

Namun melalui sosialisasi produk keuangan dari BI kerjasama tersebut ditingkatkan untuk memberikan pengetahuan berbagai layanan keuangan yang ada di BI.

“Kami di sini menanggapi positif dan memang perlu untuk semua anggota agar lebih paham tentang perkembangan dunia keuangan yang bisa bermanfaat untuk mereka,” kata Walgito usia sosialisasi.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tegal, Teguh Triyono dalam kesempatan tersebut menjelaskan peningkatan kemampuan QRIS dari versi sebelumnya.

“Yang terbaru QRIS TUNTAS meluncur pada 17 Agustus 2023 lalu. Ada banyak fitur baru yang disematkan yang memungkinkan pengguna memiliki pengalaman baru,” katanya.

Ia menjelaskan pada QRIS TUNTAS versi terbaru tersebut terdapat fitur transfer dana antar pengguna QRIS dan tarik tunai serta setor tunai di ATM maupun Agen.

“Masyarakat bisa memanfaatkan layanan baru QRIS TUNTAS pada 1 September 2023,” jelas Teguh. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *