Dewan Pakar PKS Rizal Bawazier Buka Obor Comal Estafet 2023

Dewan Pakar PKS Rizal Bawazier membuka Obor Comal Estafet 2023 di Kelurahan Purwoharjo, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang

Pantura24.com, Pemalang – Nyaris gagal terselenggara Obor Comal Estafet 2023 akhirnya sukses digelar. Bahkan even yang sudah menjadi tradisi tahunan tersebut berlangsung meriah di HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tahun ini hampir saja gagal diselenggarakan, namun setelah Pak Rizal Bawazier datang dan bersedia mendukung akhirnya malah jadi meriah,” ungkap Ketua Panitia Obor Comal Estafet 2023 Irfan Syafi’i, Kamis (17/8/2023) malam.

Ia menuturkan even Obor Comal Estafet sudah berlangsung sejak 1995 hingga sekarang, Jadi pihaknya terus menjaga tradisi, termasuk untuk penyelenggaraan pada tahun ini yang didukung Dewan Pakar PKS, Rizal Bawazier.

“Sejak saya kecil sudah ada even ini dan sudah menjadi tradisi bagi warga Comal khususnya Desa Purwoharjo,” ujarnya.

Irfan mengatakan Obor Comal Estafet memiliki keunikan karena para peserta yang terdiri tiga orang dalam satu tim akan berlari sambil membawa obor dengan menepuh jarak total 150 meter.

Masing-masing anggota tim diberikan kesempatan berlari sejauh 50 meter sebelum akhirnya menyerahkan obor kepada anggota tim lainnya yang telah bersiap dan seterusnya.

Namun demikian peraturan lomba menyebutkan larangan mengganggu lawan dan harus tetap menjaga api obor tetap menyala hingga garis finis.

“Uniknya juga anggota tim itu hasil acak dari panitia sehingga tiap even berbeda orang termasuk pemenang lomba selalu tim yang berbeda pula,” jelasnya.

Adapun filosofi dari Obor Comal Estafet adalah yang muda meneruskan obor perjuangan dari yang lebih tua. Peserta tahun ini berjumlah 48 orang terbagi 16 tim.

Sementara itu Dewan Pakar PKS Rizal Bawazier selain membuka Obor Comal Estafet 2023 juga menyempatkan menjajal trek lari sambil membawa obor.

Dalam kesempatan tersebut pengurus DPP PKS yang karib disapa RB itu berpesan agar selalu bersyukur karena telah diberikan kemerdekaan oleh Allah yang telah menjadi berkah bagi bangsa dan negara.

“Saya pesankan untuk selalu menanamkan kebersamaan dan selamat menikmati Obor Comal Estafet 2023,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *