ASN di Batang Bagi Belasan Ribu Bendera Merah Putih

Sebanyak 17.823 bendera merah putih dibagikan gratis kepada kelompok masyarakat dan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Batang

Pantura24.com, Batang – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Batang membangikan belasan ribu bendera merah putih keoada masyarakat. Pembagian bendera tersebut dilakukan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indeones ke 78 tahun.

“Jumlah bendera yang dibagikan sebanyak 17.823 lembar,” ungkap Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Agung Wisnu Bharata, Rabu (2/8/2023).

Agung mengatakan seluruh bendera yang dibagikan berasal dari seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Batang seperti PNS, PPPK, Kepala Desa, Perangkat Desa, Perbankan dan beberapa perusahaan negara.

Adapun bendera yang dikumpulkan para ASN tersebut diproduksi oleh para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Batang sebagai pemberdayaan.

Agung juga mengatakan sasaran selain masyarakat umum juga ada kelompok organisasi dan komunitas. Mereka ini nanti harus berkomitmen atau tujuan akhir dari perjuangannya harus untuk merah putih.

“Sasaran lain dari pembagian bendera adalah RT, Ansor, PP dan kelompok masyarakat seperti kampung moderasi beragama di Kuripan dan Bandar,” beber Agung.

Ia menyebut tujuan pembagian bendera merah putih adalah untuk mengingatkan kepada lambang negara dan nilai kebangsaan termasuk bangga punya identitas bendera merah putih sebagai simbol persatuan agar tidak mudah terpecah.

“Indonesia akan memasuki tahun politik, jadi dengan adanya semangat merah putih ini bisa mengedepankan kebaikan dan etika berpolitik,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *