Percaya Diri Ketua Panitia Bulan Dana PMI Batang Terpilih AKBP Saufi Salamun Patok Target Perolehan Sumbangan RP 1,6 Miliar

Ketua Panitia Bulan Dana PMI 2023 Batang AKBP Saufi Salamun menyerahkan tanda bukti sumbangan.

Pantura24.com, Batang – Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang 2023 ditargetkan sebesar Rp 1.675.392.900. Target tersebut naik sebesar 15 persen dibanding sebelumnya.

“Tahun sebelumnya targetnya Rp 1,4 miliar,” ujar Ketua Panitia Bulan Dana PMI Saufi Salamun yang juga Kapolres Batang, Selasa (25/7/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut tugas terberat dari pelaksanan bulan dana PMI itu pada tiga bulan ke depan yakni mengumpulkan sumbangan mulai dari 24 Juli hingga 24 Oktober 2023.

Pihaknya menargetkan bulan dana pada tahun ini diharuskan maksimal dalam perolehan sumbangan dari jajaran TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Harus mendapatkan lebih termasuk penyetoran tidak harus menunggu tiga bulan,” katanya.

Menurut dia uang hasil bulan dana PMI kemanfaatannya sangat diperlukan untuk kepentingan kebencanaan maupun yang membutuhkan bantuan.

Selain itu penggalangan dana PMI juga diaudit oleh akuntan publik sehingga sikap bergotong royong dalam mengumpulkan dana ada bentuk pertanggungjawabannya.

Adapun sasaran penggalangan dana kemanusiaan PMI menyasar DPRD, BUMN, BUMD, CSR, pelayanan jasa, masyarakat dan pelajar mulai dari SD hingga SMA sederajat termasuk kalangan perguruan tinggi.

Di kesempatan yang sama Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan selama beberapa tahun berturut-turut PMI mampu mempertahankan perolehan nilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PMI Kabupaten Batang yang telah berhasil mempertahankan hasil pemeriksaan akuntan publik,” jelasnya.

Berikut rincian estimasi target bulan dana PMI 2023 dari DPRD,TNI,POLRI,ASN,OPD BUMN, BUMD,instansi vertikal, perangkat desa atau kelurahan ditetapkan sebesar Rp. 632.138.600 lebih tingga sari penetapan 2022 sebesar Rp. 617.389.606.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *