Tiga Rumah Di Kelurahan Jenggot Kota Pekalongan Hangus Terbakar

Tiga rumah di Kelurahan Jenggot, Kota Pekalongan, terbakar pada Kamis (13/7/2023) pagi.

Pantura24.Com, Kota Pekalongan -Tiga rumah di Gang Jenggot Baru RT 04 RW 02 Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan terbakar pada Kamis (13/7/2023) pagi. Api pertama kali diketahui warga pada pukul 09.00 WIB dan baru padam satu jam kemudian setelah dua kendaraan Damkar dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Saya lihat api sudah muncul di bagian tengah rumah pak Rochmat lalu saya teriak meminta bantuan warga,” ujar Qoyyim (45) tetangga korban.

Qoyyim mengatakan pada saat kejadian dirinya sedang berada di dalam rumah dan setelah diberitahu istri ada api di rumah tetangganya tersebut langsung keluar rumah minta tolong warga.

Sementara itu korban kebakaran, Rochmat (58) mengaku saat kejadian masih memulung di wilayah Banyurib. Salah satu warga yang kebetulan bertemu mengabarkan rumah kebakaran.

“Saya langsung pulang namun dua dari tiga bangunan rumah sudah dalam kondisi ludes terbakar,” ungkapnya.

Rochmat menjelaskan tiga bangunan rumah tersebut terdiri dari gudang rongsok dan rumah tinggal yang sudah terbakar seluruhnya. Sedangkan satu rumah lainnya hanya bagiaan belakang yang terbakar.

“Alhamdulillah ibu saya yang tinggal di rumah sendirian selamat. Demikian juga anak saya dan keluarganya juga selamat karena memang pada saat kejadian sedang tidak ada di tempat,” jelasnya.

Rochmat mengaku tidak memiliki barang berharga kecuali surat-surat penting dan dokumen lainnya yang ikut ludes terbakar. Penyebab kebakaran dan total kerugian juga belum bisa dipastikan.

Di lokasi kejadian Lurah Jenggot Muhammad Fatoni mengatakan pihaknya sudah melaporkan peristiwa kebakaran mulai dari tim pemadam kebakaran, PLN dan BPBD Kota Pekalongan.

“Kita sudah berkoordinasi mulai dari penanganan darurat hingga nantinya ada assesment terkait bantuan kepada korban kebakaran. Bentuknya seperti apa nanti kita tunggu dari pihak BPBD,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *