Anggota KPPS dan Linmas di Batang Ambruk saat Bertugas di TPS

Anggota KPPS di Batang menjalani perawatan setalah tumbang setelah bertugas di TPS pada saat penghitungan suara, Senin (19/2).

PANTURA24.COM, Batang – Seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, ambruk saat pemungutan suara Pemilu 2024. Anggota KPPS perempuan itu berinisal NN (34) dan bertugas di TPS Kelurahan Kauman.

“Korban tumbang setelah kerja KPPS selesai, lalu saya tanyakan ternyata hasil diagnosa dokter yang bersangkutan kelelahan dan dehidrasi,” ungkap Ketua PPS Kauman Suryani (19/2/2024).

Korban lalu dibawa ke rumah sakit kemudian menjalani perawatan. NN diketahui mengalami kelelahan dan dehidrasi setelah bekerja di TPS lebih dari 24 jam.

Yang bersangkutan bekerja Rabu 14-15 Februari 2024 mulai pukul 07.00 WIB hingga esok harinya pukul 08.00 WIB atau setelah pekerjaan rampung.

“NN dirawat di rumah sakit sejak kamis kemarin setelah penghitungan suara selesai,” jelas Suryani.

Menurut Suryani korban diduga tidak sempat minum meski sudah disediakan di lokasi TPS. Kemudian waktu untuk istirahat juga sudah diberikan secara bergantian.

Petugas di TPS yang tumbang tidak hanya NN, namun ada juga anggota Linmas dari Kelurahan Karangasem Utara. Korban tumbang juga sudah dibawa ke rumah sakit.

“Keduanya diduga sama-sama tidak sempat minum. Kemungkinan lain juga lelah tidak tidur sejak bertugas hingga selesai,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *