Desa Pranten Jadi Lokasi TPS Terekstrim di Batang, Logistik Pemilu 2024 Dikirim Lewat Kabupaten Tetangga

Petugas menurunkan logistik Pemilu 2024 di Desa Pranten, Kecamatan Bawang melalui Kabupaten Banjarnegara, Selasa (13/2).

PANTURA24.COM, Batang – Pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Batang yang berada di daerah atas mengalami kendala. Medan ekstrim dan kerap longsor menyebabkan pengiriman harus memutar melintasi wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Bacaan Lainnya

“Kalau tidak memutar jaraknya dekat. Dari sekretariat di Rejosari ke Desa Pranten cuma 3 kilometer, kalau ini memutar sejauh 30 kilometer,” ungkap Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pranten Kuwandi, Selasa (13/2/2024).

Menurut dia, karena pengiriman logistiknya memutar maka jarak tempuhnya pun cukup lama, 1,5 jam. Padahal bila kondisi normal hanya butuh 3 kilometer atau kurang dari 10 menit sudah sampai lokasi.

Ia mengatakan Desa Pranten berada di Kecamatan Bawang dengan letak geografis yang sulit. Untuk menuju lokasi harus menempuh akses dengan medan ekstrem dan belum mendapatkan perhatian.

“Yang harus diwaapadai kalau mau menuju ke sana harus mempertimbangkan faktor cuaca yang tidak menentu, termasuk jalan yang berkelok licin dengan tanjakan terjelal,” kata Kuwandi menjelaskan.

Ia menyebut di Desa Pranten terdapat 7 TPS dengan rincian Dukuh Pranten ada dua TPS, Dukuh Rejosari dua TPS, Dukuh Sigemplong dua TPS dan Dukuh Bintoromulyo satu TPS.

“Adapun jumlah logistik yang dikirim sebanyak 35 kotal suara dan 28 bilik suara,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *