Satu Keluarga di Kota Pekalongan Punya Nama Unik, Ada Q dan LY

Q (22) pemilik nama unik memperlihatkan surat undangan mencoblos di Pemilu 2024, Senin (12/2).

PANTURA24.COM, Kota Pekalongan – Sejumlah warga Kota Pekalongan yang masuk di Daftar Pemilih Tetap (DPT) diketahui memiliki nama yang unik. Nama yang tercantum di daftar pemilih itu tidak hanya unik namun juga tidak lazim.

Bacaan Lainnya

“Pada proses pemutakhiran data pemilih ada beberapa nama yang tidak lazim karena terdiri hanya satu dan dua huruf seperti Q dan LY,” ungkap Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Degayu A Syafaat di Kantornya, Senin (12/2/2024).

Tidak hanya itu, petugas juga menemukan nama unik lainnya seperti Splendit dan Limma. Semua nama yang tidak lazim tersebut ternyata masih kakak beradik yang tercatat di satu Kartu Keluarga (KK).

Ia mengatakan keempat kakak beradik yang masih satu KK tersebut merupakan warga Kelurahan Degayu RT 06 RW 08. Namun dari empat pemilik nama itu hanya Q dan Limma yang merupakan pemilih pemula. Dua nama lainnya sudah pernah mencoblos.

“Awalnya kami sempat meragukan nama-nama tersebut, namun setelah dilakukan kroscek ternyata benar dan sah masuk DPT,” jelasnya.

Sementara itu pemilik nama Q (22) mengaku sempat mengalami beberapa hambatan saat pertama kali berurusan dengan administrasi kependudukan seperti saat mendaftar sekolah maupun melamar pekerjaan.

“Biasanya mereka ragu tapi setelah dijelaskan dan ada buktinya akhirnya lancar,” ucapnya.

Ia mengaku pertama kali memperosalkan nama Q kepada ayahnya pada saat kelas 6 SD. Dirinya sempat protes, namun setelah dijelaskan bahwa arti dari nama Q itu adalah Queen atau Ratu akhirnya malah senang dan bangga.

“Saya senang karena nama Q tidak ada yang menyamai bahkan teman-teman kerja memanggil saya Queen,” kata pemilik keahlian pijat refleksi ini.

Hal yang sama juga disampaikan Yachoni (55) ayah dari keempat pemilik nama unik. Ia mengaku sempat repot kala mendaftarkan putrinya itu ke salah satu bank.

“Bank sempat bingung nama hanya satu huruf tapi lagi-lagi setelah dibawakan bukti baru percaya,” katanya.

Yachoni mengungkap arti keempat nama anaknya seperti Q yang berarti Queen atau ratu, kemudian LY kepanjangan dari Loyo karena saat lahir kondisi ekonomi sedang sulit. Lalu ada Splendit yang artinya megah, harapannya setelah ekonomi sulit bisa membuat megah keluarga. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *