Petani Gema PSI Batang Dukung Pernyataan Jokowi Presiden Boleh Kampanye

Gema PSI Batang bersama petani menyatakan dukungan presiden boleh kampanye, Senin (5/2).

Pantura24.com, Batang – Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia (Gema PSI) merespon kegaduhan politik terkait kampanye presiden menjelang Pemilu 2024. Menyikapi hal itu, Gema PSI mendukung hak presiden untuk kampanye.

Bacaan Lainnya

“Kami para petani mencermati pemberitaan nasional terkait hak kampanye presiden justru terlihat ingin saling menjatuhkan, bahkan menyerang pemerintah,” ujar Ketua Umum Gema PSI Rozikin Bledek, Senin (5/2/2024).

Ia mengungkapkan ketidaksetujuan para petani terhadap cara-cara politikus saling menyerang jepada paslon presiden dan wakil presiden melalui pernyataan di media maupun pengerahan massa dengan tujuan pemakzulan.

Menurut Rozikin cara para politikus itu terkesan menghalalkan segala cara untuk menyerang lawan. Ia berharap pemerintah mengambil sikap karena ribuan petani penggarap lahan yang tergabung di Gema PSI siap mendukung Presiden Joko Widodo.

“Anggota kami ini puluhan ribu petani tersebar di Jawa dan Sumatera. Kami bersama siap ikut menyuarakan presiden punya hak kampanye karena sesuai dengan undang-undang,” tegasnya.

Rozikin menyebut petani Gema PSI ada kedekatan emosional dengan presiden Joko Widodo, apalagi pada 8 Juni 2022 lalu presiden sempat berkunjung ke sekretariat Gema PSI dalam kegiatan syukuran hasil bumi dan restribusi lahan.

“Gema PSI bersama petani menyatakan sikap ini untuk mendukung pernyataan presiden Jokowi bahwa UU Nomor 7 Tahun 2017 tegas menyebut di Pasal 299 presiden dan wakil presiden punya hak kampanye, itu samgat jelas,” beber Rozikin mengutip pendapat Jokowi dalam konferensi pers yang disiarkan akun You Tube Sekretariat Presiden pada Jum’at 26 Januari 2024.

Sebagai pendukung paslon nomor urut 02 Prabowo-Gibran, Gema PSI meminta agar anggotanya tenang dalam menyikapi dinamika politik yang terus memanas menjelang Pemilu 2024.

“Harapan kami pemilu berlangsung amaan dan damai,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *