RB Khitan Gratis Puluhan Anak di Kota Pekalongan

Caleg DPR RI Dapil X Jateng, Rizal Bawazier melihat langsung proses khitan massal gratis yang diikuti 50 anak di Kota Pekalongan, Minggu (28/1).

Pantura24.com, Kota Pekalongan – Puluhan anak di Kota Pekalongan mengikuti khitan massal yang adakan oleh Dewan Pakar Partai Keadilan Sosial (PKS) Rizal Bawazier. Khitan gratis itu berlangsung di Khitan Center, Kauman.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah banyak warga Kota Pekalongan yang tertarik mengkhitankan anaknya dan pihak klinik juga memberikan dukungan,” ujar RB, sapaan karib Rizal Bawazier, Minggu (28/1/2024).

RB menyebut khitan massal akan dijadikan program rutin karena banyaknya aspirasi warga yang masuk dan menginginkan khitan massal secara berkala diselenggarakan.

Politisi senior itu mengungkapkan bahwa melihat proses khitan mengingatkan dirinya ketika orang tuanya juga melakukan hal yang sama dan sempat mengalami takut juga.

“Saya sudah lupa, tapi jadi teringat kembali masa kecil dulu yang takut disunat,” kata Caleg DPR RI Dapil X Jateng.

Sementara Ketua Panitia Khitan Massal, Muhammad Johan menambahkan sebanyak 50 anak mengikuti kegiatan tersebut. Pihak panitia membatasi jumlah peserta lantaran terbatas waktu.

“Usai khitan kami berikan masing-masing anak sarung, baju koko, peci hingga sandal,” terangnya.

Kemudian selain hadiah, anak yang sudah dikhitan juga diberikan uang saku dari para donatur termasuk dari Rizal Bawazier dan masih banyak donatur lain.

Pihaknya berharap program khitan massal gratis bisa menjadi kegiatan rutin tahunan. Adapun sempat muncul imbauan Bawaslu Kota Pekalongan, pihak panitia taat peraturan.

“Jadi kegiatan ini tidak ada unsur kampanye seperti yang dikhawatirkan karena tidak ada atribut politik sama sekali,” jelasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *