Suarakan Nasib Pengemudi Angkot, Ini yang Dilakukan Dewan Pakar PKS Rizal Bawazier

Dewan Pakar PKS Rizal Bawazier mengajak masyarakat Pekalongan naik angkot gratis, Sabtu (13/1).

Pantura24.com, Pekalongan – Dewan Pakar Partai Keadilan Sosial (PKS) Rizal Bawazier mendorong masyarakat untuk kembali memanfaatkan angkutan publik sebagai alat transportasi.

“Saya ingin mengajak masyarakat untuk kembali membiasakan naik angkutan umum sebagai pilihan alternatif,” ujar RB, sapaan karib Rizal Bawazier saat berkegiatan bersama puluhan pengemudi angkuta kota, Sabtu (13/1/2024).

Bacaan Lainnya

Ide yang disuarakan politisi senior PKS itu selain untuk mengurangi kemacetan, juga bertujuan membantu pemberdayaan sopir angkot yang pendapatannya menurun drastis.

Salah satu terobosan yang dilakukan adalah memperbanyak kegiatan naik angkot gratis bagi masyarakat umum agar makin tertarik menggunakan transportasi umum.

“Sejauh ini ada 32 pengemudi yang terlibat dalam kegiatan naik angkot gratis untuk berbagai tujuan trayek,” katanya menjelaskan.

Caleg DPR RI dapil 10 Jawa Tengah ini menyebut angkutan umum perlu dibenahi agar lebih nyaman dan aman serta menjadi pilihan alternatif masyarakat.

Pihaknya saat ini sedang menyerap aspirasi pengemudi angkot yang sedang menghadapi persoalan sepinya penumpang sehingga mempengaruhi pendapatan.

“Jadi para sopir angkot ini berharap ada pembenahan seperti memberikan lokasi khusus agar teratur dan efisien,” sebutnya.

Upaya untuk mengembalikan pamor angkutan kota yang pernah berjaya sebagai moda transportasi andalan masyarakat akan disuarakan sebagai aspirasi dari pengemudi angkot dan menjadi kebijakan masa depan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *