Bangga Dengan Batik Pekalongan, RB Bersama Keluarga Borong Batik di Pasar Grosir Batik Setono

Caleg DPR RI Rizal Bawazier bersama keluarga kepergok memborong batik di Pasar Grosir Batik Setono Kota Pekalongan, Kamis (4/1).

Pantura24.com,Kota Pekalongan – Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera ((PKS) Rizal Bawazier mengaku kerap ke Kota Pekalongan dan berbelanja batik di Pasar Grosir Batik Setono. Kebiasaan singgah dan berbelanja batik itu dilakukan sebagai bentuk dukungan langsung kepada UMKM batik setempat.

“Saya bersama keluarga sering mampir ke sini. Sekarang terlihat lebih ramai, pas terakhir ke sini kebetulan sepi tapi kini sudah bagus dan ada banyak perubahan,” ujarnya saat kepergok sedang memborong batik, Kamis (4/1/2023).

Bacaan Lainnya

Ia memuji Pasar Grosir Batik Setono memiliki koleksi yang cukup lengkap dengan harga jual yang juga terjangkau sehingga keluarganya memiliki banyak pilihan untuk berbelanja batik.

Caleg DPR RI Dapil X Jateng itu menilai Pasar Grosir Batik Setono itu memiliki potensi untuk dikembangkan lebih besar lagi terutama soal branding dan ikon yang menjadi ciri khas pusat penjualan batik terbesar di jalur pantura.

“Jadi ada semacam image yang mesti dibangun agar orang itu selalu ingat Pasar Grosir Batik Setono bila mau melintas ke Jateng dan selalu untuk mampir atau singgah serta bertansaksi di sini,” katanya.

Ia mencontohkan kebiasaannya membeli kemeja batik itu selalu dilakukan dengan mengunjungi Pasar Grosir Batik Setono dan ia melihat belum ada branding yang bisa mengarahkan pengguna jalan tol untuk masuk dan mampir ke Kota Pekalongan untuk berbelanja batik.

RB sapaan karib Rizal Bawazier menyebut Pasar Grosir Batik Setono memiliki modal tempat yang sangat strategis, dekat pintu tol dan pengunjung yang masuk bisa langsung keluar meneruskan perjalanan setelah berbelanja batik.

“Orang kalau mau datang pasti melihat dari depan wajah Pasar Grosir Batik Setono sehingga visualisasi gambarannnya itu juga perlu dibuat lebih bagus dan rapi kalau menurut saya,” ucapnya.

Kalau ikon sudah dikemas menjadi bagus dan cantik serta memiliki ciri khas apalagi bangunannya sudah terlihat dari kejauhan tentu akan lebih banyak menarik pengunjung datang karena selain berbelanja juga bisa menjadi lokasi untuk wisata ikonik.

“Jadi pertahankan kualitas dan harga yang selama ini dikenal terjangkau. Batik di sini ini untuk semua kalangan sehingga memiliki segmen pasar yang luas,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *