Prabowo Bakal Gratiskan Makan Siang Anak Sekolah dan Pesantren, Bocil dan Bumil Diberi Bantuan Gizi

TKN Prabowo - Gibran meluncurkan Program Makan Siang Gratis dan Bantuan Gizi kepada Anak dan Ibu Hamil, hal itu menjadi cara kedua pasangan nomer urut dua untuk membantu masyarakat kecil meningkatkan gizi, Rabu (29/11/)

Pantura24.com, Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mulai menyosialisasikan Gerakan Program Makan Siang Gratis untuk sekolah dan pesantren. Program lainnya dari pasangan nomor urut dua itu ada bantuan gizi bagi anak-anak dan ibu hamil.

Kedua program tersebut selanjutnya akan diteruskan serentak ke semua Tim Kampanye Daerah (TKD) yang ada di seluruh Indonesia dengan membagikan susu dan makan siang gratis.

Bacaan Lainnya

Pengamat politik Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin mengatakan program makan siang gratis sangat membantu terutama untuk masyarakat kecil. Pasalnya, program tersebut dapat mengurangi biaya pengeluaran keluarga khususnya anak – anak.

“Ya bagus dong kalau ada makan siang gratis. Apalagi bagi orang miskin, tidak bekerja dan bagi orang menderita,” kata Ujang yang dikutip Rabu (29/11/2023).

Ia pun meyakini program makan siang gratis bakal disambut positif oleh masyarakat. Salah satunya adalah masyarakat kelas bawah yang memang sangat memerlukan bantuan dari pemerintah.

“Itu program positif yang bisa jadi akan banyak mendapatkan sambutan dari masyarakat kelas bawah,” ucap Ujang.

Seperti diketahui, Prabowo menghadirkan program makan siang dan susu gratis untuk pelajar. Program tersebut langkah konkret Prabowo untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

Selain itu, program tersebut juga untuk menangani secara serius permasalahan stunting. Nantinya, program ini akan disasarkan kepada pelajar siswa SD, SMP, SMA, dan Pesantren.

Program ini menargetkan lebih 80 juta penerima manfaat dengan cakupan 100 persen pada 2029 nanti. Selain pemberian makan siang dan susu gratis, Prabowo juga akan memberi bantuan gizi kepada ibu hamil dan balita se-Indonesia. Hal tersebut agar pencegahan stunting dapat berjalan lebih baik.

Sebelumnya, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani, mengatakan, gerakan serentak sosialisasi program makan siang gratis untuk anak sekolah serta pesantren bisa menjadi gambaran bagi masyarakat jika Prabowo-Gibran kelak terpilih.

Dia menegaskan, program makan siang dan susu gratis serta bantuan gizi ini pasti dijalankan jika Prabowo-Gibran berhasil menang Pilpres 2024.

“Mulai hari ini akan ada titik yang diinisiasi oleh masing-masing daerah, di mana ada aktivasi makan siang gratis, berbagi susu, dan juga bantuan gizi. Masyarakat akan mulai merasakan manfaat dari program tersebut, dan memahami maksud Pak Prabowo dari program tersebut,” tuturnya.

Menurut Rosan, program tersebut berangkat dari fakta di lapangan yang dilihat langsung oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran bahwa masyarakat kita masih perlu dibantu untuk memenuhi kecukupan gizi.

“Para emak-emak butuh dibantu untuk mengatasi kekhawatiran masalah gizi, ancaman stunting, serta pemenuhan kebutuhan makan siang bagi anak. Gizi untuk ibu hamil penting agar anak-anak Indonesia tidak kalah sejak dalam kandungan,” tutup Rosan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *