Rentan Gesekan, PJ Bupati Batang Ingatkan ASN Jaga Sikap Netral di Tahun Politik

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki memberikan arahan kepada ratusan ASN yang sedang memeriahkan Hari Jadi Korpri ke-52 dengan jalan sehat, Jum'at (24/11)

Pantura24.com, Batang – Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki kembali mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak terlibat politik praktis. ASN diminta menjaga sikap netral, apalagi di tahun politik rentan gesekan.

“Ada yang ingin saya tekankan terkait tahun politik yang kebetulan momennya bersamaan dengan empat peringatan hari penting sekaligus,” ujarnya usai melepas jalan sehat dari Kantor Bupati Batang, Jum’at (24/11/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut hari penting yang momennya bersamaan itu antara lain Hari Anti Korupsi Sedunia, Hari Jadi Korpri ke-52, Hari Jadi PGRI ke-78 dan Hari Jadi Dharma Wanita Persatuan ke-24.

Ke empat hari penting nasional itu diperingati dengan jalan sehat bersama masyarakat umum dengan menyisipkan pesan penting di tahun politik.

“Yang penting mari kita buktikan bahwa seluruh keluarga besar Korpri, PGRI dan Dharma Wanita Persatuan masih dipenuhi rasa kebersamaan,” katanya.

Ia pun berpesan agar di tahun politik yang rawan muncul gesekan tak membuat ASN lupa dengan satu keluarga besarnya. Jadi harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehingga tercipta lingkunga kerja yang harmonis.

“Boleh berbeda pandangan dan pilihan namun jangan sampai menimbulkan permusuhan. Justru ASN harus bersemangat meningkatkan persatuan,” katanya mengingatkan.

Yang terpenting, lanjut dia, sikap menjaga toleransi dengan saling menghargai satu sama lain itu menjadi keharusan. Termasuk menghargai perbedaan pandangan.

Sementara Sekretaris Panitia kegiatan, Tulyono menambahkan ada 700 peserta jalan sehat terlibat dalam peringatan Hari Jadi Korpri ke-52 dan tiga hari jadi lainnya.

“Ke 700 peserta itu terdiri dari 400 ASN dan 150 PGRI serta 150 lagi dari Dharma Wanita Persatuan,” jelas Tulyono. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *