Belasan Ribu Bilik Suara Mulai Masuk Gudang KPU Pekalongan

Sejumlah pekerja membongkar bilik suara sebelum dimasukkan ke gudang logistik Pemilu 2024 milik KPU Kabupaten Pekalongan

Pantura24.com,Pekalongan – Belasan ribu bilik suara untuk kebutuhan Pemilu 2024 mulai masuk gudang logistik milik KPU Kabupaten Pekalongan. Bilik suara yang dikirim menggunakan dua armada truk itu tiba di gudang yang berlokasi di Desa Legokalong, Kecamatan Karanganyar.

“Hari ini 11.648 ribu bilik suara dibongkar, termasuk 10 cadangan. Sehingga total bilik suara yang masuk ke gudang logistik ada 11.658,” terang Kasubag Umum KPU Suandi, Kamis (26/10/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menargetkan proses pembongkaran bilik suara akan selesai pada hari ini juga. Proses pembongkaran juga dijaga oleh jajaran Polres Pekalongan dan Bawaslu setempat.

Suandi mengatakan selain bilik suara, dalam waktu dekat juga akan tiba pengiriman kotak suara dan tinta celup. Setelah kotak suara masuk baru dilakukan perakitan.

“Seluruh proses pengiriman logistik Pemilu 2024 ke gudang KPU Kabupaten Pekalongan akan berlangsung hingga 17 November 2023 mendatang,” jelas Suandi.

Kemudian untuk tenaga perakitan bilik suara maupun kotak suara sudah ada 50 orang lebih yang direkrut. Total logistik Pemilu 2024 itu untuk kebutuhan 2.917 TPS.

Sementara itu Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi menambahkan untuk menjaga keamanan gudang logistik pemilu, pihaknya telah menyiapkan 20 personil.

“Kita bagi secara sif ya, untuk pengamanannya 24 jam. Mereka akan stanby dan juga sudah ada beberapa CCTV yang terpasang, tadi sudah kita cek,” kata AKBP Rohadi menegaskan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *